Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hatta: SUN kita bagus !

JAKARTA: Pemerintah mengharapkan semua pihak tidak perlu mengkhawatirkan kepemilikan asing pada surat utang negara, mengingat Indonesia memiliki upaya penstabilisasiannya serta siap melakukan buyback.Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan  semua

JAKARTA: Pemerintah mengharapkan semua pihak tidak perlu mengkhawatirkan kepemilikan asing pada surat utang negara, mengingat Indonesia memiliki upaya penstabilisasiannya serta siap melakukan buyback.Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan  semua pihak agar juga tidak mengkhawatirkannya mengingat selama ini  total kepemilikan investor asing pada portofolio surat utang negara dinilai tinggi.“SUN kita bagus. Stabil. [Kepemilikan asing pada SUN] selama ini kan tinggi,  35%.  Tak usah khawatir,” kata Hatta menjawab pertanyaan wartawan di Istana Presiden hari ini.Apalagi, jelasnya, pemerintah telah memiliki upaya untuk menstabilkannya, serta siap dengan mekanisme pembelian kembali (buyback) SUN.“[Untuk mengantisipasinya] kita kan punya stabilisasinya. Buybacknya juga,” kata Hatta.Seperti diketahui investor asing tercatat masih mengurangi dana investasi pada portofolio surat utang negara.Berdasarkan data Ditjen Pengelolaan Utang, Kementerian Keuangan jumlahnya dibandingkan dengan total SUN yang beredar mewakili porsi kepemilikan 32,14% atau turun dari kepemilikan per 9 September, yaitu 35,69%  (Bisnis, 29 September 2011). (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin-nonaktif
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper