Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lanxess siapkan produk karet ramah lingkungan

DUSSELDORF: Peningkatan penjualan mobil di dunia yang diperkirakan pada 2035 akan menembus angka 3 miliar unit, mendorong Lanxess sebagai perusahaan industri kimia khusus menyiapkan solusi produk yang ramah lingkungan.Chief Executive Officer (CEO) Lanxess

DUSSELDORF: Peningkatan penjualan mobil di dunia yang diperkirakan pada 2035 akan menembus angka 3 miliar unit, mendorong Lanxess sebagai perusahaan industri kimia khusus menyiapkan solusi produk yang ramah lingkungan.Chief Executive Officer (CEO) Lanxess Energizing Chemistry, Axel C. Heitmann mengemukakan pengembangan produk karet yang ramah lingkungan itu juga dilakukan bersamaan dengan regulasi baru Uni Eropa tentang penggunaan ban yang ramah lingkungan pada tahun 2012.Kebijakan Uni Eropa dengan menetapkan standarisasi ban hijau, sebab masalah lingkungan merupakan bagian dari masalah yang sama sebagai dampak dari pertumbuhan global pupulasi mobil dunia, yakni naiknya konsumsi bahan bakar, dan kemacetan.Dia  mengambil contoh saat ini ada lebih dari 800 juta mobil dan truk yang bergerak setiap hari. Pada 2035 jumlah ini mungkin akan meningkat menjadi tiga miliar mobil. Angka ini bisa lebih tinggi berkembang dari instimasi sebelumnya.“Untuk menghindari peningkatan bahan bakar yang tinggi, polusi, dan kemacetan, kita perlu butuh produk inovatif, dan memberikan solusi yang berkelanjutan,” kata Heitmann dalam keterangan pers yang di Dusseldorf, German,  hari ini.Karena itu, lanjut dia, Lanxess sebagai industri produsen kimia khusus telah menghasilkan produksi karet dengan performa yang tinggi sebagai bahan baku pembuat ban mobil.Produk karet yang sintetik ini diharapkan mendorong mobilitas dan efisiensi bagi pengguna kenderaan bermotor serta ramah lingkungan.Lanxess, katanya, dalam Hari Karet Dunia ini akan memperkenalkan tema "Inovasi untuk Mobilitas Modern". Topik tersebut untuk memperkuat penggunaan “ban hijau” yang mulai diberlakukan oleh negara-negara Uni Eropa pada 2012.Topik ini merupakan rangkai dari kegiatan Hari Karet yang dilaksanakan Lanxess sebelumnya. Pada tahun ini  Lanxess juga akan memperkenalkan produk inovatif ini dalam pelaksanaan Hari Karet di  China, Korea, dan Jepang.Heitmann mengemukakan secara keseluruhan, pasar ban global tumbuh sekitar 3% pertahun. Negara-negara yang menjadi pasar produk ban global ini Amerika Utara, Eropa Barat, Jepang, dan Cina.Khusus Cina  pertumbuhan pasar jauh lebih tinggi dibandingkan yang lain di mana mencapai 5% pertahun, menyusul India yang juga dibidik sebagai menjadi salah satu negara di Asia yang dinilai potensial.Karena itu, lanjut dia, Lanxess memilih Singapura sebagai posisi ideal untuk memenuhi permintaan untuk karet di Asia dengan memperkuat hubungan pelanggan pada kelompok bahan kimia khusus. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya
Sumber : M. Noor Korompot

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper