Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertamina EP cari mitra kelola lapangan migas

JAKARTA: PT Pertamina EP, anak usaha PT Pertamina (Persero), menawarkan bekerja sama pengelolaan lima lapangan Kerja Sama Operasi (KSO) kepada calon investor.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 26 Juli 2011  |  11:35 WIB

JAKARTA: PT Pertamina EP, anak usaha PT Pertamina (Persero), menawarkan bekerja sama pengelolaan lima lapangan Kerja Sama Operasi (KSO) kepada calon investor.

Lapangan yang ditawarkan itu terdiri dari 2 lapangan eksplorasi yakni West Jambi 2 di Sumatra Selatan dan Bungalun-Kariorang di Kalimantan Timur. Selanjutnya, juga ada 3 lapangan produksi yang terdiri dari Pabuaran di Jawa Barat, Tawun-Gegunung dan Trembes-Sendang di Jawa Timur.

PJ Presiden Direktur Pertamina EP Syamsu Alam mengemukakan Kerja Sama Operasi (KSO) dengan mitra kerja di lapangan eksplorasi dan produksi merupakan salah satu upaya Pertamina EP dalam mengoptimalkan wilayah kerjanya.

Selain itu, jelasnya, dengan KSO tersebut diharapkan dapat mendukung upaya pencapaian kinerja eksplorasi dan produksi.

Kami memberikan kesempatan kepada para mitra kerja untuk bekerja sama dalam pengelolaan wilayah KSO tersebut," ujarnya melalui keterangan pers, hari ini.

Kerja sama itu, lanjutnya, dengan mengutamakan aspek financial, engineering, serta tidak mengabaikan unsur keamanan, kesehatan, dan keselamatan kerja serta kepedulian terhadap lingkungan.

Dia menjelaskan masa berlaku perjanjian KSO eksplorasi maksimum selama 20 tahun, dan mitra kerja wajib menyerahkan Plan of Development (POD) atas setiap penemuan produksi komersial kepada Pertamina EP untuk mendapatkan persetujuan.(arh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top