Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PTPP Incar Proyek Gedung dan Infrastruktur di IKN Nusantara

PTPP masih menantikan pelaksanaan tender proyek infrastruktur di IKN Nusantara untuk dimulai oleh Kementerian PUPR.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 12 Mei 2022  |  14:25 WIB
PTPP Incar Proyek Gedung dan Infrastruktur di IKN Nusantara
Aktivitas proyek konstruksi gedung bertingkat yang dikerjakan PT PP (Persero) Tbk. di Jakarta, Rabu (16/2/2022). Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT PP (Persero) Tbk. mengincar sejumlah proyek pembangunan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara seiring dengan diumumkannya rancangan pengembangan oleh pemerintah.

Sekretaris Perusahaan PT PP Yuyus Juarsa mengatakan pihaknya sangat berminat untuk terlibat dalam proyek pembangunan infrastruktur di IKN. PT PP menargetkan untuk memperoleh 20 -30 persen kontrak dari APBN yang dialokasikan tiap tahunnya.

Kendati demikian, Yuyus mengatakan PTPP masih menantikan pelaksanaan tender proyek infrastruktur di IKN untuk dimulai. Menurutnya, pelaksanaan tender masih menunggu arahan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Mengenai proyek yang disasar, PTPP berfokus pada proyek gedung dan infrastruktur," kata Yuyus kepada Bisnis, Kamis (12/5/2022).

Sebelumnya, Direktur Bidang Infrastruktur PTPP Yul Ari Pramuraharjo menerangkan target pasar pada 2022 yakni fokus infrastruktur jalan dan jembatan serta infrastruktur non-jalan dan jembatan.

"Pasar kami pada 2022 sangat besar apalagi ada Ibu Kota Negara [IKN], kalau sekarang kami sasar salah satunya tol Yogyakarta-Bawen, juga ada beberapa paket di Kawasan Industri Terpadu Batang, Jawa Tengah, sebagai salah satu program pemerintah," ujar Ari.

Dia menjelaskan untuk proyek nonjalan dan jembatan, PTPP akan fokus mengambil proyek pembangunan pemerintah dan BUMN.

"Kementerian PUPR Direktorat Sumber Daya Air [SDA] ada banyak paket besar bendungan, banyak paket yang akan ditenderkan pada 2022 ini. Selain itu, ada paket Cipta Karya seperti air bersih dan sampah, di IKN akan cukup besar dari ini," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

infrastruktur ptpp IKN ibu kota negara
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top