Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Industri Kecantikan Menggeliat, Sociolla Ekspansi ke Palembang

Permintaan produk kecantikan di Palembang merupakan salah satu yang terbesar di Sumatra, karena itu Sociolla pun bertekad mendirikan toko fisik.
Pengunjung melakukan transaksi di Sociolla Store Palembang Icon Mall. /Bisnis-Dinda Wulandari
Pengunjung melakukan transaksi di Sociolla Store Palembang Icon Mall. /Bisnis-Dinda Wulandari

Bisnis.com, PALEMBANG – Perusahaan berbasis teknologi, Social Bella, meningkatkan penetrasi pasar dengan membuka toko offline Sociolla Store di Kota Palembang.

Diketahui Sociolla merupakan pionir untuk ekosistem loka pasar (e-commerce) khusus untuk produk kecantikan dan perawatan diri di Indonesia 

Wisnu Hendrawan, PR & Activations Manager Social Bella Indonesia, mengatakan Palembang merupakan salah satu kota di luar Pulau Jawa yang berkontribusi tinggi terhadap penjualan Sociolla secara online.  

“Permintaan dari Palembang ini salah satu yang tertinggi di Sumatra, oleh karena itu kami menyasar kota ini sebagai lokasi ekspansi offline store,” katanya saat wawancara khusus di Palembang Icon Mall, Senin (7/2/2022). 

Wisnu mengemukakan outlet Sociolla di Palembang Icon Mall merupakan toko ke-34 yang dibuka perusahaan tersebut. Menurutnya, Sociolla Store menghadirkan konsep omnichannel, yakni integrasi teknologi online dan offline yang menghadirkan pengalaman berbelanja secara lengkap bagi para beauty enthusiast.

Dia menilai industri kecantikan semakin menggeliat selama masa pandemi. Bahkan, data Kementerian Perindustrian menunjukkan bahwa sektor kosmetik tumbuh 9,39% pada tahun 2020. “Mungkin karena kita jadi punya waktu untuk merawat diri selama pandemi. Dan saat itu pula kami justru ekspansif untuk membuka store di penjuru Tanah Air,” katanya. 

Sementara itu, Co-Founder & CMO Social Bella, Chrisanti Indiana, mengatakan pihaknya menghadirkan ratusan merek, baik lokal maupun merek luar negeri. “Tak hanya itu kami menghadirkan lebih dari 1.400  produk kecantikan dan perawatan diri,” katanya. 

Chrisanti memaparkan dari data perusahaan, warga Palembang terungkap gemar membeli prroduk toneressence dan gel pembersih muka.  Adapun merek favorit yang sering dibeli beauty enthusiast di Palembang adalah Cosrx yang merupakan brand asal Korea Selatan, selama tiga tahun berturut-turut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper