Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Industri Kecantikan Menggeliat, Sociolla Ekspansi ke Palembang

Permintaan produk kecantikan di Palembang merupakan salah satu yang terbesar di Sumatra, karena itu Sociolla pun bertekad mendirikan toko fisik.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 07 Februari 2022  |  16:12 WIB
Industri Kecantikan Menggeliat, Sociolla Ekspansi ke Palembang
Pengunjung melakukan transaksi di Sociolla Store Palembang Icon Mall. - Bisnis/Dinda Wulandari
Bagikan

Bisnis.com, PALEMBANG – Perusahaan berbasis teknologi, Social Bella, meningkatkan penetrasi pasar dengan membuka toko offline Sociolla Store di Kota Palembang.

Diketahui Sociolla merupakan pionir untuk ekosistem loka pasar (e-commerce) khusus untuk produk kecantikan dan perawatan diri di Indonesia 

Wisnu Hendrawan, PR & Activations Manager Social Bella Indonesia, mengatakan Palembang merupakan salah satu kota di luar Pulau Jawa yang berkontribusi tinggi terhadap penjualan Sociolla secara online.  

“Permintaan dari Palembang ini salah satu yang tertinggi di Sumatra, oleh karena itu kami menyasar kota ini sebagai lokasi ekspansi offline store,” katanya saat wawancara khusus di Palembang Icon Mall, Senin (7/2/2022). 

Wisnu mengemukakan outlet Sociolla di Palembang Icon Mall merupakan toko ke-34 yang dibuka perusahaan tersebut. Menurutnya, Sociolla Store menghadirkan konsep omnichannel, yakni integrasi teknologi online dan offline yang menghadirkan pengalaman berbelanja secara lengkap bagi para beauty enthusiast.

Dia menilai industri kecantikan semakin menggeliat selama masa pandemi. Bahkan, data Kementerian Perindustrian menunjukkan bahwa sektor kosmetik tumbuh 9,39% pada tahun 2020. “Mungkin karena kita jadi punya waktu untuk merawat diri selama pandemi. Dan saat itu pula kami justru ekspansif untuk membuka store di penjuru Tanah Air,” katanya. 

Sementara itu, Co-Founder & CMO Social Bella, Chrisanti Indiana, mengatakan pihaknya menghadirkan ratusan merek, baik lokal maupun merek luar negeri. “Tak hanya itu kami menghadirkan lebih dari 1.400  produk kecantikan dan perawatan diri,” katanya. 

Chrisanti memaparkan dari data perusahaan, warga Palembang terungkap gemar membeli prroduk toneressence dan gel pembersih muka.  Adapun merek favorit yang sering dibeli beauty enthusiast di Palembang adalah Cosrx yang merupakan brand asal Korea Selatan, selama tiga tahun berturut-turut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kecantikan StartUp Sociolla
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top