Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pilot dan kru pesawat memberi penghormatan terakhir kepada pesawat Garuda Boeing 747-400 di Hanggar 4 GMF Aero Asia, Tangerang, Banten, Senin (9/10). PT Garuda Indonesia secara resmi mempensiunkan pesawat Boeing 747-400 terakirnya setelah beroprasi selama 23 tahun sejak 1994. Pelepasan pesawat ini juga menandai berakhirnya operasional penerbangan haji tahun 2017. JIBI/Bisnis - Felix Jody Kinarwan
Lihat Foto
Premium

Gotong Royong untuk Garuda Indonesia (GIAA), Selamatkan dari Kebangkrutan?

Garuda sudah mengantongi komitmen restrukturisasi utang oleh 11 kreditur dari jumlah semuanya mencapai 800 orang.
Rinaldi Mohammad Azka, Anitana Widya Puspa & Anggara P.
Rinaldi Mohammad Azka, Anitana Widya Puspa & Anggara P. - Bisnis.com
24 November 2021 | 22:18 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Gugatan pernyataan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) masih membayangi Garuda Indonesia di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. 

Sistem informasi penelusuran perkara (SIPP) pengadilan mencatat perkara dengan Mitra Buana Koorporindo sudah melakukan sidang pertama pada awal November lalu dan akan dilanjutkan pada 2 Desember 2021 mendatang. Sebelumnya juga ada PKPU oleh My Indo Airlines, namun ditolak pengadilan.

Terbaru, maskapai kongsi negara dengan taipan Chairul Tanjung itu juga menerima gugatan dari PT Prima Raya Solusindo. Perusahaan penyelenggara pekerjaan alih daya itu dalam gugatannya menilai Garuda Indonesia melakukan perbuatan melawan hukum. Penyebabnya, maskapai pelat merah itu mencairkan bank garansi yang diterbitkan Askrindo dan BTN sebagai penjaminan proyek yang dikerjakan oleh perusahaan. 

Untuk itu, Prima Raya meminta hakim di Pengadilan Perdata pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menetapkan Garuda melawan hukum dan mengembalikan bank garansi perusahaan sebesar Rp2,96 miliar serta membayar kerugian immateriil sebesar Rp1,5 miliar. Perkara ini direncanakan akan disidangkan pada 2 Desember 2021 mendatang. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top