Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cek Tarif PCR Test Terbaru Lion Air, Batik Air, dan Wings Air Mulai dari Rp250.000

Tarif yang RT-PCR yang ditawarkan senilai Rp250.000 berlaku untuk mitra jejaring fasilitas kesehatan Daya Dinamika Sarana Medika (DDSM) dan SWABAJA di area Jabodetabek.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 21 Oktober 2021  |  10:28 WIB
Pesawat Lion Air menjadi latar belakang para calon penumpang di Bandara Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (12/2/2019). Bisnis - Nurul Hidayat
Pesawat Lion Air menjadi latar belakang para calon penumpang di Bandara Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (12/2/2019). Bisnis - Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Lion Air Group yang mencakup Lion Air, Wings Air, dan Batik Air telah menawarkan tarif terbaru uji Kesehatan RT-PCR Rp250.000 dan Rp 350.000 untuk sejumlah wilayah per Oktober 2021 ini.

Corporate Communication Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan tarif yang ditawarkan tersebut sebagai upaya Mendukung Percepatan Pemulihan Perekonomian dan Kampanye Terbang itu Sehat, Aman, Menyenangkan.

Danang memerinci tarif yang RT-PCR yang ditawarkan senilai Rp250.000 berlaku untuk mitra jejaring fasilitas kesehatan Daya Dinamika Sarana Medika (DDSM) dan SWABAJA di area Jabodetabek.

Keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK) dan Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma (HLP).

Sementara tarif RT-PCR sebesar Rp350.000 dikenakan khusus di mitra jejaring fasilitas kesehatan SWABAJA di Batam, Kepulauan Riau, Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur dan Makassar, Sulawesi Selatan serta jejaring Rumah Sakit Sheila Medika Sidoarjo dan Surabaya di Jawa Timur.

Dengan syarat keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam (BTH); Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros (UPG); Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo (SUB).

Terbaru, Lion Group juga mengakomodir kebutuhan calon penumpang untuk pelaksanaan uji kesehatan Covid-19 dan RT-PCR dan Antigen di Lampung. Tarif yang berlaku efektif untuk Rapid Diagnostic Test Antigen (RDT-ANTIGEN) adalah Rp35.000, dan Reverse Transcription-Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) Rp380.000.

Layanan ini tersedia di lokasi yang sangat strategis dan mudah dijangkau menuju Bandar Udara Radin Inten II. Fasilitas kesehatan ini, untuk mengakomodir calon penumpang yang berasal dari Kota Bandar Lampung, Kota Metro, Kabupaten Lampung Barat, Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Mesuji dan wilayah lain di sekitar.

Untuk pengambilan sampel dilaksanakan di Klinik Pratama Berkah Medical Center Jalan R.A Rasyid Kelurahan Fajar Baru, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan.Sementara untuk waktu pelayanan, sambungnya, tersedia mulai dari Senin hingga Sabtu pukul 07.00 – 17.00 WIB. Untuk Minggu dan libur nasional tetap mulai pukul 09.00 – 15.00 WIB.

Sebelumnya, Lion Air Group juga menghadirkan layanan pemeriksaan uji kesehatan RT-PCR di area Bandung Raya, Jawa Barat. Layanan ini merupakan kerja sama dengan PT Daya Dinamika Sarana Medika (DDSM). Layanan ini dapat digunakan oleh penumpang Lion Air, Wings Air, dan Batik Air dengan harga Rp285.000.

Penambahan lokasi strategis berada di area Bandung Raya, Jawa Barat sebagai fasilitas untuk pengambilan sampel RT-PCR. Untuk lokasi pengujian [pemeriksaan] sampel dilakukan terpusat di laboratorium yang terafiliasi dan terdaftar di Kementerian Kesehatan, yaitu C742 Laboratorium UNPAD Dipati Ukur.

Layanan pertama bertarif Rp285.000 ini sudah berjalan (beroperasi) dan diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan calon penumpang yang berasal dari Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi dan wilayah lain di sekitar.

Untuk waktu pelayanan, kata Danang, dimulai sejak Senin hingga Sabtu pukul 07.30 – 19.30 WIB. Sementara Minggu dan libur nasional tutup. Hasil uji setelah pengambilan sampel RT-PCR akan keluar (selesai) rata-rata 12-24 jam (maksimal 1 x 24 jam).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lion air Adaptasi Kebiasaan Baru PCR
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top