Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AKR Corporindo Tingkatkan Penggunaan EBT di Kawasan Industri Gresik

PT AKR Corporindo Tbk. bakal mengembangkan Kawasan Industri JIIPE Gresik dengan energi baru dan terbarukan (EBT) seiring dengan tuntutan dan kebutuhan industri terhadap energi bersih.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 16 September 2021  |  18:19 WIB
AKR Corporindo Tingkatkan Penggunaan EBT di Kawasan Industri Gresik
Suasana di kawasan industri terpadu Java Integrated Industrial and Ports Estate (JIIPE), Gresik, Jawa Timur, Kamis (8/3/2018). - ANTARA/Zabur Karuru
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT AKR Corporindo Tbk. bakal mengembangkan Kawasan Industri JIIPE Gresik dengan energi baru dan terbarukan (EBT) seiring dengan tuntutan dan kebutuhan industri terhadap energi bersih.

Presiden Direktur AKR Corporindo Haryanto Adikoesoemo mengatakan bahwa semakin banyak pelaku usaha yang memerlukan EBT seiring dengan perkembangan zaman.

“Kami telah mulai bangun solar panel. Kami percaya di kemudian hari dan sekarang banyak perusahaan yang mempunyai target carbon footprint untuk dikurangi, sehingga dengan menyediakan energi terbarukan ini kami bisa menarik lebih banyak lagi investor,” katanya dalam acara Peran & Tantangan KEK Mendorong Ekspor Harian Kompas, Kamis (16/9/2021).

Hariyanto menuturkan, pihaknya juga akan mengembangkan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) terapung di Kawasan Industri JIIPE, mengingat tersebut terdapat banyak waduk di wilayah tersebut.

Pihaknya pun akan menyediakan lahan seluas 48 hektare untuk membangun PLTS terapung tersebut.

Menurutnya, konsep kawasan industri hijau akan menjadi peluang yang baik untuk perseroan, seiring dengan adanya tren transisi energi fosil menuju EBT.

Hal tersebut pun diyakini akan meningkatkan permintaan kawasan industri hijau di masa mendatang.

Saat ini sendiri kebutuhan listrik di Kawasan  Industri JIIPE telah menggunakan pembangkit listrik tenaga gas (PLTG) yang menghasilkan emisi karbon lebih rendah dibandingkan dengan pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD).

Kami juga akan menyediakan akses gas alam di kawasan industri itu,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jiipe akr corporindo
Editor : Lili Sunardi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top