Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PPKM Darurat, KAI Vaksinasi 1.681 Penumpang KA Jarak Jauh

KAI secara bertahap akan terus menambah stasiun yang menyediakan layanan vaksinasi agar dapat melayani lebih banyak masyarakat yang akan divaksin Covid-19.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 07 Juli 2021  |  18:21 WIB
 PPKM Darurat, KAI Vaksinasi 1.681 Penumpang KA Jarak Jauh
Petugas saat melakukan penyemprotan disinfektan pada gerbong kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Minggu (15/3/2020). - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI telah memberikan vaksinasi Covid-19 secara gratis kepada calon penumpang Kereta Api Jarak Jauh selama penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan sampai dengan 6 Juli 2021, KAI telah melakukan vaksinasi kepada 1.681 pelanggan kereta api di stasiun.

"Per 7 Juli 2021, KAI menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 gratis di 13 stasiun khusus bagi pelanggan KA Jarak Jauh yang ingin melengkapi persyaratan naik KA pada masa PPKM Darurat," katanya dalam siaran pers, Rabu (7/7/2021).

Dia menegaskan bahwa KAI secara bertahap akan terus menambah stasiun yang menyediakan layanan vaksinasi agar dapat melayani lebih banyak masyarakat yang akan divaksin Covid-19.

Menurutnya, layanan ini diberikan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi persyaratan bepergian menggunakan KA Jarak Jauh di masa PPKM Darurat sesuai SE Kemenhub No.42/2021 dan dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 yang digalakkan pemerintah.

"Mulai 5-20 Juli 2021, pelanggan Kereta Api Jarak Jauh di Pulau Jawa dan Sumatra wajib menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR maksimal 2x24 jam atau Rapid Test Antigen maksimal 1x24 jam sebelum keberangkatan. Khusus perjalanan KA Jarak Jauh di Pulau Jawa, pelanggan juga diharuskan menunjukkan kartu vaksin minimal vaksinasi dosis pertama," jelasnya.

Sebagai informasi, berikut daftar ke-13 stasiun KAI yang menyediakan layanan vaksinasi, antara lain, Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Malang, dan Jember.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kereta api Covid-19 Vaksin Covid-19 PPKM Darurat
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top