Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Malindo Air Lakukan Uji Coba IATA Travel Pass

Keunggulan IATA Travel Pass ini ialah memproses data penumpang terkait Covid-19 di setiap penerbangan secara digital.
Malindo Air/malindo.com-rekafoto:sae
Malindo Air/malindo.com-rekafoto:sae

Bisnis.com, JAKARTA — Malindo Air, anggota Lion Air Group, akan memulai pelaksanaan uji coba Travel Pass International Air Transportation Association (IATA), aplikasi untuk perjalanan udara berbasis seluler yang akan membantu penumpang mengelola perjalanan dengan mudah dan aman.

Corporate Communications Strategic Malindo Air Danang M. Prihantoro mengatakan bahwa aplikasi ini telah dirancang sesuai persyaratan regulasi dengan tetap berjalan sebagaimana pedoman protokol kesehatan terutama mengenai validasi hasil uji kesehatan dan vaksin Covid-19.

"Penumpang pertama yang dipilih dalam IATA Travel Pass pada salah satu penerbangan Malindo Air akan dijalankan berdasarkan metode digital sebelum penerbangan yakni melakukan verifikasi dan menyampaikan status aktual dari hasil uji kesehatan Covid-19," katanya melalui siaran pers yang dikutip, Rabu (16/6/2021).

Dia menjelaskan, travel pass terdiri atas empat fitur, meliputi daftar persyaratan/ ketentuan kesehatan global, daftar pusat registrasi dan verifikasi/ pengujian global, aplikasi laboratorium untuk sertifikat kesehatan penumpang dan aplikasi perjalanan tanpa kontak yang memungkinkan penumpang dapat membuat paspor digital dan mengelola dokumentasi perjalanan secara digital.

"Uji coba sedang dilakukan pada penerbangan Malindo Air yang terpilih dan berharap dapat diimplementasikan di semua rute internasional," katanya.

Dia memerinci, keunggulan IATA Travel Pass ini ialah memproses data penumpang terkait Covid-19 di setiap penerbangan secara digital. Oleh karena itu, Malindo Air akan terus menginformasikan kepada seluruh calon penumpang sejalan keseriusan Malindo Air dalam meningkatkan pengalaman pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper