Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pekerja berada di gudang Bulog di Jakarta, Rabu (2/9/2020). Bisnis - Nurul Hidayat
Lihat Foto
Premium

Asa Bulog Merajut Bisnis Komersial di Tengah Keterbatasan

Penduduk Indonesia yang mencapai 270 juta jiwa tentunya menciptakan pasar pangan dengan volume fantastis. Nilai pasar pangan dipastikan akan terus meningkat seiring bertambahnya populasi.
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com
22 April 2021 | 16:59 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – “Kirain beras Bulog kualitasnya rendah. Ternyata kualitasnya oke banget. Terima kasih ya,” ulas seorang konsumen bernama Boyke sekitar 5 bulan lalu di laman toko daring Perum Bulog di sebuah lokapasar ternama. 

Dia menjadi satu dari 270 orang yang memberi ulasan lima bintang untuk beras kemasan 5 kilogram bermerek Beras Kita yang dipasarkan perusahaan secara online.

Ulasan positif lain disampaikan pengguna gitaanggiati15 medio Maret 2021 ketika membeli beras khusus bervitamin yang dirilis Bulog, Fortivit. Komentar ia sampaikan usai membeli produk tersebut untuk kedua kali.

“Kali kedua beli beras ini, berasnya benar-benar beda nggak kayak yang biasa. Dari segi rasa, tekstur, beda. Makanya aku repeat order,” tulisnya sembari memberi saran agar proses pengiriman dilakukan lebih cepat.

Komentar-komentar tersebut seperti angin segar di tengah kabar miring yang kerap menerpa beras Bulog. Lama ditugasi sebagai pemasok beras khusus untuk kelompok menengah ke bawah, perusahaan pelat merah yang telah berdiri lebih dari 5 dekade itu pelan-pelan mengupayakan perubahan wajah. Untuk bisnis komersial, menanggalkan stigma bukanlah perkara mudah.

Memanfaatkan kanal dagang-el tampaknya membawa keuntungan tersendiri bagi Bulog. Belum lama ini, iPanganandotcom, toko online bahan pokok hasil kolaborasi Bulog, Shopee Indonesia, StoreSend Indonesia, dan JNE, menerima penghargaan Top Official Store Award 2021 dari Tras NCO atas peningkatan penjualan produk melalui toko resmi di lokapasar.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Berlangganan Sekarang
Berbagai metode pembayaran yang dapat Anda pilih:
  • visa
  • mastercard
  • amex
  • JCB
  • QRIS
  • gopay
  • bank transfer
  • ovo
  • dana

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top