Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nippon Paint Catat Sejarah Produsen Cat Tertua di Jepang

Didirikan dengan nama Komyosha pada tahun 1881 oleh Jujiro Moteki, menjadikan Jujiro Moteki orang Jepang pertama yang mengabdikan dirinya untuk penelitian dan pengembangan cat dalam negeri pada tahun 1880
Gedung Nippon Paint
Gedung Nippon Paint

Bisnis.com, JAKARTA - Nippon Paint Holdings Co., Ltd. dengan sejarah terpanjang di Jepang, baru saja merayakan hari jadinya yang ke-140 pada 14 Maret 2021.

Didirikan dengan nama Komyosha pada tahun 1881 oleh Jujiro Moteki, menjadikan Jujiro Moteki orang Jepang pertama yang mengabdikan dirinya untuk penelitian dan pengembangan cat dalam negeri pada tahun 1880. Kemudian pada 1927, Komyosha berganti nama menjadi Nippon Paint Co., Ltd.

Sejak saat itu, Nippon Paint pun terus berkembang menjadi perusahaan cat dan pelapis terkemuka di dunia dan berkontribusi pada pengembangan masyarakat dengan menciptakan produk dan teknologi yang mampu menjadi solusi bagi masalah sosial secara global.

Masaaki Tanaka – President and CEO Nippon Paint Holdings Co., Ltd., saat ini mereka sudah memiliki tenaga kerja hampir 34.000 orang.

“Kemitraan 60 tahun Nippon Paint dengan Wuthelam Group memungkinkan kami untuk memimpin bisnis usaha di Asia; dilanjutkan dengan Dunn-Edwards pada tahun 2017, serta Betek Boya dan Dulux Group Australia & New Zealand pada tahun 2019, kami terus melebarkan sayap bisnis kami ke Amerika Serikat dan Eropa.” ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Masaaki Tanaka menambahkan bahwa memasuki tahun ke-141, Nippon Paint bertekad menjadi pemimpin industri, tidak hanya di Asia, tetapi di seluruh dunia. Perusahaan terus berupaya memperdalam hubungan dengan mitra luar negeri, menciptakan sinergi baru, dan mengembangkan proses kolaboratif yang lebih solid.

Jon Tan - CEO (Decorative Paints) Nippon Paint Indonesia mengatakan, sebagai bagian dari Nippon Paint Holdings Co., Ltd. mereka juga akan terus berupaya secara maksimal memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya pada pengembangan teknologi cat dan pelapis.

"Kami berusaha memberikan rasa aman dan nyaman bagi keluarga Indonesia dengan perlindungan ekstra pada rumah mereka.”ujarnya.

Untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-140, Nippon Paint Group telah merancang dua logo baru. Logo pertama yang menampilkan angka 140 di tengah untuk penggunaan secara global. Kemudian logo kedua, yang bertuliskan "Paint Wonder", menggambarkan bagaimana perusahaan memandang dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper