Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lawan Covid-19, Nuscleus Bagikan 2.500 Onoiwa buat Lansia  

Nuscleus Bagikan 2.500 Vitamin Onoiwa untuk Program Vaksinasi Lansia 
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 12 Maret 2021  |  10:36 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 kepada orang lanjut usia.  - Antara
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 kepada orang lanjut usia. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Nucleus Farma, perusahaan Bio-tech company yang berfokus pada produk-produk inovatif natural, ikut berkontribusi dalam program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh keluarga besar alumni Kolese Kanisius. 

Vaksinasi yang ditujukan untuk para lansia ini berlangsung sejak Senin (8/3/2021) hingga Sabtu (13/3/2021) di sekolah Kolese Kanisius, Menteng, Jakarta Pusat. Program ini menargetkan 2.500 lansia mendapatkan vaksin.

Nucleus Farma mendonasikan 2.500 boks Onoiwa kepada para lansia yang ikut vaksinasi. Donasi ini diberikan sebagai salah satu program CSR (Corporate Social Responsibility) dari Nucleus Farma dengan total anggaran Rp500 juta. 

CEO Nucleus Farma Edward Basilianus mengatakan pihaknya sangat berterima telah kasih diberi kesempatan untuk ikut menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Kolese Kanisius. Keterlibatan kami dalam program vaksinasi merupakan perwujudan dari visi Nucles Farma yang ingin menyehatkan masyarakat Indonesia melalui produk – produk INAMED yang diproduksi dengan teknologi tinggi. 

"Onoiwa terbuat dari ekstrak Channa striata atau yang dikenal dengan ikan gabus. Ikan gabus mengandung protein tinggi berupa asam amino esensial yang dibutuhkan oleh tubuh. Snakehead fish atau ikan gabus ini memiliki fraksi albumin sebesar 64,61 persen," katanya melalui siaran pers, Jumat (12/3/2021).

Sementara Albumin merupakan protein utama yang terdapat dalam darah manusia. Albumin diproduksi oleh organ hati. Fungsi albumin sendiri adalah untuk mengatur tekanan dalam pembuluh darah dan menjaganya agar cairan yang terdapat dalam pembuluh darah tidak bocor ke jaringan tubuh sekitarnya. 

Edward menambahkan, albumin sangat bermanfaat untuk membantu imunitas tubuh karena mengandung mineral Zinc. 

Sebagai informasi, Onoiwa merupakan obat resep dokter atau ethical drug. Obat ini sudah menembus jaringan rumah sakit besar di Indonesia. 

Adapun di tengah pandemi masyarakat dituntut untuk memiliki imunitas yang baik agar terhindar dari infeksi Covid-19. Salah satu cara untuk mendapatkan imunitas dengan mempertahankan kadar albumin dalam darah yang dampat meningkatkan imunitas. 

Fungsi albumin yang utama adalah sebagai salah satu antioksidan dalam darah. Albumin berkerja dengan mengikat logam dan bereaksi dengan radikal bebas. Antioksidan sangat dibutuhkan untuk mencegah radikal bebas bereaksi dengan bagian tubuh hingga menyebabkan keruskan sel. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri csr Vaksin Covid-19
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top