Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Petugas vaksinator menunjukkan tensi darah Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir Iskandar saat proses pemberian vaksin Covid/19. istimewa
Premium

Adu Cepat Peluang Swasta dalam Distribusi Vaksin Covid-19, Ada Sinyal Hijau?

25 Januari 2021 | 14:26 WIB
Sejumlah korporasi sudah mengajukan minat untuk menjadi distributor vaksin Covid-19. Penjajakan pun sudah dilakukan oleh korporasi-korporasi tersebut langsung ke pemerintah.

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah korporasi yang berminat untuk menjadi distributor 1,8 juta dosis vaksin Covid-19 pada tahap kedua proses distribusi sepertinya harus bersabar untuk menunggu lebih lama. Pasalnya, distribusi vaksin pada tahap kedua nanti masih akan dilakukan oleh pemain lama.

Sebagai informasi, sejumlah korporasi sudah mengajukan minat untuk menjadi distributor vaksin Covid-19. Penjajakan pun sudah dilakukan oleh korporasi-korporasi tersebut langsung ke pemerintah.

Anak usaha PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF), yakni PT Enseval Putera Megatrading Tbk. (EPMT), kemudian Unilever Indonesia (UNVR), dan PT Campina Ice Cream Industry Tbk. (CAMP) merupakan sederet emiten yang sudah melakukan penjajakan ke pemerintah terkait dengan minat untuk ikut serta mendistribusikan vaksin Covid-19.

Berdasarkan catatan Bisnis, Unilever Indonesia sudah bertemu dengan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dan tengah detil-detil pendistribusian. Bahkan, EPMT tinggal menunggu tahapan kerja sama dengan pemerintah.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top