Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Ilustrasi kawasan perumahan./Bisnis - Triawanda Tirta Aditya
Premium

Bisnis Properti Bangkit, Ini Area-area Incaran Konsumen

17 Desember 2020 | 18:26 WIB
Suara optimisme mengenai kebangkitan bisnis properti pada tahun depan bergema cukup kuat. Hal itu dilatarbelakangi pula oleh telah tibanya vaksin Covid-19. Sejumlah area di wilayah Jabodetabek pun menjadi incaran konsumen terutama mereka yang tengah mencari hunian.

Bisnis.com, JAKARTA – Kalangan pengembang menatap optimis tahun depan bahwa bisnis properti akan bangkit kembali dengan diawali oleh subsektor rumah tapak yang memang selama pandemi Covid-19 terbukti sebagai benteng tangguh menjaga cashflow.

Terkait dengan hal itu, Rumah.com mengungkapkan sejumlah wilayah yang diprediksi menjadi incaran konsumen di Jabodetabek pada tahun depan.

Country Manager Rumah.com Marine Novita mengatakan wilayah yang paling prospektif di DKI Jakarta adalah Jakarta Timur karena harganya yang paling terjangkau jika dibandingkan dengan wilayah lain di DKI Jakarta.

Saat ini, median harga di DKI Jakarta berada di kisaran Rp27 juta per meter persegi, sedangkan median harga di Jakarta Timur masih berada pada angka Rp16 juta per meter persegi atau sekitar 40 persen lebih rendah daripada wilayah Jakarta lainnya.

Pembangunan infrastruktur baru dan munculnya sejumlah kawasan terpadu juga membuat beberapa wilayah menunjukkan kenaikan harga dengan mengincar konsumen dengan strata ekonomi yang lebih tinggi.

Salah satunya adalah Jakarta Garden City (JGC) seluas 370 hektare yang tidak segan membangun hunian-hunian kelas menengah atas di Cakung, kawasan yang dahulu banyak dihindari orang karena merupakan kawasan industri dengan tata kota yang kurang baik.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top