Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Petugas beraktivitas di Terminal Kargo dan Pos Bandara Jenderal Ahmad Yani yang berada di lokasi baru seusai diresmikan, di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (23/1/2019). - ANTARA/Aji Styawan
Premium

Geliat Bisnis Jasa Kurir di Balik Meriahnya Harbolnas 11.11

17 November 2020 | 13:55 WIB
Bisnis jasa kurir menjadi tokoh penting dalam kesuksesan kegiatan Harbolnas bagi para pengguna platform e-commerce.

Bisnis.com, JAKARTA - Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) selalu menjadi daya tarik baik bagi masyarakat, platform lokapasar, hingga perusahaan logistik. Sadarkah Anda, pihak yang disebutkan terakhir bisa dibilang memiliki peran paling besar dalam kesuksesan kegiatan yang dilakukan setiap bulan ini.

Transaksi triliunan rupiah ataupun penjualan jutaan produk dalam Harbolnas tidak akan berarti tanpa adanya jasa kurir yang mampu mengirimkan paket tepat waktu dan sesuai tujuan. Tanpa disadari peran bisnis logistik yang dianggap sebagai komplementer, justru menjadi backbone dalam kegiatan ini.

Kita sebagai pembeli tentu tidak suka apabila barang yang sudah dipesan tidak kunjung sampai ke rumah, nyasar ke alamat orang lain, atau bahkan barang diterima dalam kondisi yang rusak akibat kelalaian selama proses pengiriman. Peran mereka tentu sangat penting dalam menjaga kepuasan saat berbelanja online.

Harbolnas diadakan setiap bulan mengikuti tanggal cantik, misalnya 9.9 (9 September), 10.10 (10 Oktober), 11.11 (11 November), hingga puncaknya pada akhir tahun, yakni 12.12 (12 Desember). Beberapa hari yang lalu kita baru saja melewati Harbolnas 11.11, maka menarik untuk melihat sepak terjang pemain logistik Tanah Air untuk bersaing di ranah digital.

Perusahaan jasa kurir Ninja Xpress mengandalkan protokol kesehatan hingga persiapan operasional saat menghadapi Harbolnas di tengah pandemi Covid-19.

"Kami berupaya untuk meningkatkan kinerja logistik agar terus dapat memberikan layanan yang terbaik. Ninja Xpress terus berfokus untuk meningkatkan layanan pengiriman agar dapat memberikan layanan terbaik," kata Country Head Ninja Xpress Ignatius Eric Saputra kepada Bisnis.com, Senin (16/11/2020).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top