Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Semarakkan Harhubnas 2020, Angkasa Pura I Salurkan Bantuan APD

Angkasa Pura I aktif memfokuskan kegiatan sosial pada bantuan peralatan kesehatan dan bantuan sembako selama pandemi.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 22 September 2020  |  14:38 WIB
Foto: Dok. Angkasa Pura I
Foto: Dok. Angkasa Pura I

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) menyerahkan bantuan 100 paket alat pelindung diri (APD) kepada Panti Sasana Tresna Wredha yang dilakukan secara simbolis pada Senin 21 September 2020 di Center for Excellence Angkasa Pura I Kemayoran Jakarta. 

Penyerahan bantuan tersebut dalam rangka menyemarakkan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2020 yang jatuh pada 17 September lalu.

Dengan tema "Wujudkan Asa, Majukan Indonesia", peringatan Harhubnas tahun ini diharapkan dapat menjadi pendorong peran Insan Transportasi Indonesia dalam membangun sektor transportasi demi majunya Indonesia. 

"Peringatan Hari Perhubungan Nasiobal tiap tahunnya seyogyanya dapat dijadikan pengingat dan penyemangat bagi seluruh pemangku kepentingan di sektor transportasi untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik dan meningkatkan peran untuk memajukan sektor transportasi Indonesia. Di samping itu, peringatan Hari Perhubungan Nasional pada masa pandemi tahun ini, juga diharapkan dapat menyebarkan semangat kepedulian untuk berbagi kepada sesama," ujar Direktur SDM dan Umum PT Angkasa Pura I (Persero) Adi Nugroho. 

Adapun bantuan APD yang dibagikan terdiri dari masker, face shield, hand sanitizer, dan obat-obatan kepada para lansia. Hal ini menjadi penting, lanjut Adi Nugroho, karena orang lansia merupakan kategori usia yang sangat rentan dan berisiko tinggi terinfeksi Covid-19.

Sejak pandemi, Angkasa Pura I juga turut aktif memfokuskan kegiatan sosial khususnya pada dua bidang, yakni bantuan peralatan kesehatan atau pendukungnya dan bantuan ribuan sembako bagi masyarakat membutuhkan.

Dalam kaitannya dengan layanan kepada pengguna jasa, prioritas Angkasa Pura I adalah peningkatan kesadaran akan kesehatan bersama. Perusahaan telah memublikasikan Pedoman Protokol Kesehatan New Normal, termasuk aktif melakukan kampanye untuk mendukung kebiasaan hidup bersih dan sehat dengan berkolaborasi dengan instansi-instansi terkait. 

Upaya terbaru yaitu pendandatanganan perjanjian kerja sama dengan Incheon International Airport Corporation (IIAC) terkait penerapan pedoman Inisiasi Koridor Sehat atau Safe Corridor Initiative di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Harapannya, selain dapat mencegah penyebaran virus, ini juga dapat meningkatkan kepercayaan pengguna jasa untuk kembali melakukan perjalanan udara dengan aman dan nyaman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bantuan angkasa pura i
Editor : Media Digital
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top