Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Pembalap sepeda berlatih di dual cross track Hutan UI Bike Park, Depok, Jawa Barat, Sabtu (22/8 - 2020). Di tengah minimnya sarana latihan bersepeda di kawasan Jabodetabek, trek sepeda yang pembangunannya diinisasi komunitas bersepeda ROAM UI tersebut menjadi oase bagi para pegiat olahraga sepeda. ANTARA
Premium

Ini Empat Jurus Industri Alat Olahraga Biar Lebih Digdaya

06 September 2020 | 17:20 WIB
Kementerian Perindustrian tertekad meningkatkan kinerja industri alat olahraga agar semakin memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian nasional. Sedikitnya empat jurus disiapkan untuk membuat industri alat olahraga lebih digdaya.

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Perindustrian bertekad meningkatkan kinerja industri alat olahraga agar semakin memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian nasional. Apalagi, di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini banyak masyarakat yang mulai giat berolahraga untuk menjaga kesehatannya.

Selain produk peralatan olahraga, sektor pendukung industrinya juga menjanjikan peluang pasar yang menggiurkan, seperti apparel: sepatu, kaos, topi dan aksesoris lainnya.

"Kondisi pandemi saat ini menjadi peluang bagi industri alat olahraga untuk memacu produktivitasnya dalam rangka memenuhi kebutuhan pasar,” kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita di Jakarta, Jumat (4/9/2020).

Pada kesempatan tersebut ditandatangani Nota Kesepahaman antara Kemenperin dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga tentang Pengembangan Sektor Industri dalam Bidang Kepemudaan dan Keolahragaan. Di samping itu, diteken pula Nota Kesepahaman antara Kemenpora dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Penandatanganan tersebut dilakukan dalam kerangka memperingati Hari Olahraga Nasional 2020 sekaligus sebagai wujud nyata perhatian pemerintah dalam pengembangan dunia industri, olahraga, serta pariwisata dan ekonomi kreatif.

Menperin Agus memberikan apresiasi kepada Kemenpora atas peran sertanya dalam membina dan mengembangkan industri alat olahraga di Indonesia. Inisiasi ini diharapkan juga dapat memajukan prestasi olahraga nasional di kancah global.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top