Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Puncak Arus Balik, Antrean Kendaraan Padat di Bakauheni

Tingginya volume kendaraan ini diprediksi terjadi pada hari ini dan Senin (3/8). Pada Minggu mulai pukul 16.30 WIB merupakan 'peak time'
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Agustus 2020  |  23:53 WIB
Penumpang di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan tertib menerapkan jaga jarak. - Antara
Penumpang di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan tertib menerapkan jaga jarak. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretaris Perusahaan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan bahwa antrean panjang kendaraan yang akan memasuki pintu masuk Pelabuhan Bakauheni disebabkan tingginya volume kendaraan pada puncak arus balik libur Idul Adha 1441 Hijriah/2020.

"Tingginya volume kendaraan ini diprediksi terjadi pada hari ini dan Senin (3/8). Pada Minggu mulai pukul 16.30 WIB merupakan 'peak time'," katanya dikutip dari Antara.

Menurut dia volume kendaraan cukup tinggi sehingga menimbulkan antrean kendaraan yang akan memasuki pintu masuk tol Pelabuhan Bakauheni mencapai 2 km.

Selain itu, kepadatan ini juga terjadi lantaran masih banyaknya pengguna jasa penyeberangan yang belum membeli tiket secara online, sehingga mengalami hambatan saat berada di pintu masuk tol pelabuhan, dan menimbulkan antrean.

"ASDP terus mengingatkan pengguna jasa agar memastikan telah memiliki tiket sebelum tiba di pelabuhan atau maksimal 5 jam sebelum keberangkatan dengan membeli tiket via online melalui www.ferizy.com atau aplikasi di ponsel," katanya

Ia menjelaskan, ASDP memastikan bahwa kelancaran, kenyamanan serta keselamatan para pengguna jasa merupakan prioritas utama, apalagi saat ini masyarakat masih menjalani masa adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi COVID-19.

"Kami berharap masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan saat melakukan perjalanan dengan kapal feri dimana tetap menggunakan masker, baik di pelabuhan atau kapal, rajin mencuci tangan, serta menjaga jarak minimal 1,5 - 2 meter demi keselamatan diri sendiri dan orang lain," demikian  Shelvy Arifin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bakauheni Arus Balik

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top