Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Siap-Siap, Penjaminan Kredit Korporasi hingga Rp100 Triliun Segera Diluncurkan

Realisasi penjaminan pinjaminan ratusan triliun akan berjalan selama 16 bulan ke depan.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 28 Juli 2020  |  11:19 WIB
Seorag pria menelepon dengan latar belakang gedung perkantoran di kawasan bisnis terpadu Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta. - Antara Foto/Andika Wahyu.
Seorag pria menelepon dengan latar belakang gedung perkantoran di kawasan bisnis terpadu Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta. - Antara Foto/Andika Wahyu.

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah akan meluncurkan program penjaminan pinjaman korporasi untuk segmen korporasi non-UMKM dan non-BUMN sebesar Rp100 triliun pada minggu ini.

Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Febrio N. Kacaribu mengungkapkan launching program ini akan dilakukan pada hari ini atau esok.

"Rp100 triliun realisasi ini selama 16 bulan sampai 2021," kata Febrio pada Mid-Year Economic Outlook 2020, Selasa (28/7/2020).

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam acara penandatanganan kerja sama dukungan penyediaan pembiayaan, penempatan dana kepada BPD dalam rangka pemulihan ekonomi nasional, Senin (27/7/2020).

Luhut menyampaikan program penjaminan pinjaman ini bertujuan membantu perusahaan-perusahaan yang terdampak pandemi Covid-19, menjaga kelangsungan usaha, serta mencegah berlanjutnya pemutusan hubungan kerja (PHK).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kredit korporasi Penjaminan Kredit
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top