Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PT KAI Hadapi Situasi Menantang di Tengah Pandemi Covid-19

Jajaran direksi PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyatakan bahwa perseroan sedang menghadapi situasi yang menantang di tengah masa pandemi Covid-19.
Andi M. Arief
Andi M. Arief - Bisnis.com 18 Mei 2020  |  10:33 WIB
Jajaran direksi PT Kereta Api Indonesia. JIBI - Bisnis/Dedi Gunawan
Jajaran direksi PT Kereta Api Indonesia. JIBI - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Jajaran direksi PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyatakan bahwa perseroan sedang menghadapi situasi yang menantang di tengah masa pandemi Covid-19.

Sebagian dari jajaran direksi anyar PT KAI tersebut menyatakan masa pandemi Covid-19 merupakan tantangan. Pasalnya, saat ini perseroan dikabarkan memiliki tekanan lain selain penurunan okupansi rangkaian kereta pada masa pandemi.

"Kondisi krisi harus dihadapi dengan manajemen krisis. Kami telah menyiapkan tiga asumsi stress test dalam menentukan strategi dalammasa pandemi. Tapi semua kembali pada efektifitas penanganan Covid-19 oleh pemerintah," ujar Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo kepada Bisnis di Jakarta, Senin (18/5/2020).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Niaga PT KAI Maqin Norhadi menilai perseroan sedang menghadapi tantangan baru. Pasalnya, lanjutnya, tantangan yang dihadapi PT KAI saat ini juga datang dari sisi bisnis dan lingkungan.

Maqin menyatakan dirinya terus melakukan tugasnya dalam menangani dampak Covid-19 terhadap transporasi kereta api sejak dilantik pada 8 Mei 2020.

"Seminggu ini begitu tough buat kami."

Sementara itu, Direktur Perencanaan Strategis & Pengembangan Usaha Jeffrie N. Korompis menilai kondisi yang dihadapi perseroan saat ini menarik.

Jeffrie berujar hal tersebut disebabkan oleh peluang yang dapat muncul di tengah-tengah masa krisis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kereta api indonesia covid-19
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top