Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Pekerja mengangkut barang pesanan konsumen di Warehouse Lazada Indonesia, Depok, Jawa Barat, Selasa (12/11/2019). - ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha
Premium

Lancarnya Rezeki Jasa Kurir di Tengah PSBB dan Ramadan

14 Mei 2020 | 16:48 WIB
Perubahan gaya hidup masyarakat dan momen Ramadan makin mendorong kinerja jasa kurir. Pertumbuhan volume diklaim mencapai 2 kali lipat periode normal.

Bisnis.com, JAKARTA — Perubahan gaya hidup akibat pandemi virus corona, yang memaksa sebagian besar masyarakat beraktivitas di rumah, membuat perusahaan pengiriman ekspres optimistis volume kiriman barang selama Ramadan dan Idulfitri tahun ini bisa melonjak di atas 30 persen ketimbang hari biasa.

Selama penerapan pembatasan sosial berskala besar di 4 provinsi dan 72 kabupaten/kota, tren belanja daring meningkat signifikan di tengah wabah Covid-19.

Presiden Direktur PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Mohamad Feriadi mencatat volume kiriman barang sepanjang April-Mei 2020 meningkat dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Dia berasumsi peningkatan volume itu terjadi karena pergeseran belanja dari luar jaringan (luring) ke daring.

Selain itu, lonjakan volume dipicu imbauan pemerintah agar tetap tinggal di rumah dan adanya larangan mudik.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top