Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ada PSBB, Bos BI Ramal Inflasi Ramadan Terkendali

Inflasi Ramadan 2020 diprediksikan lebih rendah dari periode Ramadhan biasanya sejalan dengan penerapan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di sejumlah daerah.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 09 April 2020  |  15:14 WIB
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo memberikan keterangan pers melalui video streaming di Jakarta, Kamis (2/4 - 2020). Dok. Bank Indonesia
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo memberikan keterangan pers melalui video streaming di Jakarta, Kamis (2/4 - 2020). Dok. Bank Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo menyampaikan tingkat inflasi pada periode ramadhan akan terkendali.

Perry menuturkan, biasanya pada periode ramadhan inflasi cenderung meningkat. Namun kali ini, sejalan dengan penerapan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di sejumlah daerah, inflasi diprediksikan lebih rendah dari periode Ramadhan biasanya.

"Sudah ada imbauan jangan mudik supaya dampak COVID-19 tidak meluas, dampak ke ekonomi juga dimitigasi. Berbagai pertimbangan itu, yang biasanya ramadhan naik, tapi [kali ini] lebih rendah dari normalnya karena ada pembatasan sosial," katanya, Kamis (9/4/2020).

Perry menuturkan, pihaknya juga telah memantau perkembangan harga bahan pokok. Hingga minggu kedua April 2020, diperkirakan harga bahan pokok masih terkendali dengan inflasi sekitar 0,2% mtm dan 2,80% yoy.

Imbuhnya, BI akan menjami ketersidiaan pasokan barang beserta distribusinya selama ramadhan untuk menjaga inflasi tetap rendah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank indonesia Inflasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top