Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Suasana di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta, Selasa (8/1/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat
Premium

Mal Lama Tak Gentar Hadapi Pemain Baru

28 Januari 2020 | 18:06 WIB
Bertambahnya mal di sejumlah kota besar, terutama Jakarta, memaksa pengelola pusat belanja yang sudah lebih dahulu beroperasi untuk memutar otak agar tidak kalah saing atau ditinggalkan pengunjung setianya.

Bisnis.com, JAKARTA — Jumlah mal di Indonesia, terutama di kota-kota besar Indonesia, rasa-rasanya terus bertambah. Hal ini membuat pengelola mal mesti terus selangkah di depan agar tak ketinggalan.

Riset Colliers International menyebut akan ada 10 mal baru di Indonesia pada tahun ini. Empat di antaranya berlokasi di Jakarta.

Tahun depan, akan bertambah lagi empat mal baru di DKI Jakarta dan sekitarnya. Tidak berhenti sampai di situ, jumlah mal di Jakarta dan sekitarnya akan kembali bertambah 6 unit pada 2023. Kemudian, pada 2024, akan ada pula penambahan 3 mal baru.

Wakil Ketua Umum DPP Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja mengatakan jumlah mal baru yang terus bertambah tiap tahun menandakan permintaan masyarakat masih ada atau belum sampai pada titik jenuh. Artinya, prospek bisnis mal di Indonesia masih cerah.

Pengunjung memilih pakaian di salah satu toko pakaian di sebuah mal di Jakarta, Selasa (24/12/2019)./ANTARA FOTO-Muhammad Adimaja

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top