Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perpaduan Warna Mencolok Jadi Tren 2020

Desain interior bernuansa vintage akan kembali menjadi tren. Namun, biasanya yang dipakai hanya satu atau dua ornamen, tidak digunakan pada ruangan secara keseluruhan.
Ilustrasi ruangan open plan/repro
Ilustrasi ruangan open plan/repro

Bisnis.com, JAKARTA — Ketika memulai tahun baru tak terkecuali tahun tikus logam, salah satu budaya yang kerap kali dilakukan adalah membersihkan rumah dan mendekorasi ulang ruangan.

Ada beberapa tips mendekorasi ruangan yang bisa membuat suasana rumah menjadi lebih nyaman dan berkesan ceria tahun ini.

Laman GoodHousekeeping.com menyebutkan bahwa tahun ini, desain interior bernuansa vintage akan kembali menjadi tren. Namun, biasanya yang dipakai hanya satu atau dua ornamen, tidak digunakan pada ruangan secara keseluruhan.

“Sekarang ini banyak orang akan memadupadankan berbagai desain dalam satu ruangan, misalnya, memakai meja vintage digabung dengan kursi ala Skandinavia,” kata Bria Hammel, CEO Bria Hammel Interiors, Minggu (26/1/2020).

Kemudian, hal lain yang bisa dilakukan adalah mengecat ulang ruangan. Berkaitan dengan nuansa Tahun Baru Imlek, rumah bisa dicat dengan menggunakan nuansa warna merah. Bagi masyarakat China, warna merah melambangkan kemakmuran dan kekuatan, serta membawa keberuntungan.

Selain itu, rumah juga bisa dicat dengan nuansa biru dongker. Warna ini dinilai bisa memberi kesan dramatis dan kontras dalam jumlah yang cukup untuk digunakan di dalam maupun di luar ruangan.

Menurut desainer interior Kerrie Kelly, warna ini bisa dipadukan dengan ornamen garis putih atau perabotan berbahan kayu. Warna biru dongker memberi kesan megah tanpa benar-benar berwarna hitam.

Selanjutnya, perpaduan “tabrak warna” juga bisa diterapkan untuk memperbarui suasana hunian tahun ini. Tahun sebelumnya, warna alami atau dapur dengan keseluruhan warna putih menjadi tren karena terlihat bersih, tapi perpaduan warna mencolok di ruangan bisa menciptakan suasana lebih ceria dan bersemangat.

Pakar desain dapur Modiani Kitchens menyebutkan bahwa penggunaan warna mencolok bisa diterapkan salah satunya di dapur. Warna yang bisa digunakan di antaranya merah marun, kuning terang, hijau, atau biru dongker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Zufrizal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper