Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Hashim Djojohadikusumo - Antara
Premium

Historia Bisnis : Gairah Hashim Djojohadikusumo di Bisnis Listrik

21 Januari 2020 | 15:42 WIB
Pengusaha Hashim Djojohadikusumo belum beruntung untuk bisa menekuni bisnis otomotif yang sempat menjadi pertimbangannya.

Bisnis.com, JAKARTA — Mungkin memang belum hoki bagi Hashim S. Djojohadikusumo untuk menekuni bisnis otomotif. Hashim, adik dari Prabowo Subianto sempat menjadi salah satu calon investor yang akan membeli saham PT Astra International.

Nama Hashim kala itu populer sebagai pengusaha papan atas di Indonesia. Bisnis yang ditekuninya cukup beragam, dari mulai semen, kelistrikan, tambang, hingga perdagangan.

Harian Bisnis Indonesia edisi 21 Januari 1993 pernah menurunkan artikel di halaman depan terkait dengan rencana Hashim Djojohaikusumo menggarap bisnis kelistrikan dengan mengikuti tender proyek Paiton II.

Terlepas dari rencana turut dalam tender tersebut, muncul cerita mengenai batalnya pembelian saham Astra yang dimiliki oleh keluarga Willam Seoryadjaya kepada dirinya.

Dalam catatan Bisnis, Hashim disebut belum beruntung terjun di bisnis otomotif setelah gagal melakukan pembelian saham PT Astra International yang semula dikuasai oleh keluarga William Soeryadjaya.

Namanya ramai dibicarakan orang menjelang transaksi saham yang dianggap blue chip tersebut. Seperti diketahui, saham yang dilego keluarga Om Willem jatuh ke tangan Prajogo Pangestu, Sudono Salim, Eka Tjpta Widjaja, beserta 13 konglomerat lainnya.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top