Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wings Air Buka Rute Nabire-Manokwari Mulai 29 Desember

Wings Air bagian melayani penerbangan langsung Nabire-Manokwari mulai 29 Desember 2019 menggunakan pesawat ATR 72-500 atau ATR 72-600.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 25 Desember 2019  |  23:20 WIB
Wings Air di Bandara Raja Sisingamangaraja XII Tapanuli Utara, Sumatra Utara. - ANTARA/Irsan Mulyadi
Wings Air di Bandara Raja Sisingamangaraja XII Tapanuli Utara, Sumatra Utara. - ANTARA/Irsan Mulyadi

Bisnis.com, JAKARTA - Wings Air bagian melayani penerbangan langsung Nabire-Manokwari mulai 29 Desember 2019 menggunakan pesawat ATR 72-500 atau ATR 72-600.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan penerbangan pertama, Wings Air akan lepas landas dari Bandar Udara Douw Aturure Nabire, Papua (NBX) pada 12.50 WIT (Waktu Indonesia Timur).

Pesawat bernomor IW-1557 diperkirakan mendarat di Bandar Udara Rendani, Manokwari, Papua Barat (MKW) pukul 14.00 14.55 WIT.

"Untuk perjalanan kembali, Wings Air menggunakan nomor penerbangan IW-1556. Pesawat mempunyai waktu keberangkatan dari Manokwari pada 14.20 WIT dan dijadwalkan tiba di Nabire pada 15.30 WIT," jelasnya dalam keterangan, Rabu (25/12/2019).

Dalam memfasilitasi layanan penerbangan guna menambah pengalaman perjalanan semakin menyenangkan, Wings Air mengoperasikan armada jenis baling-baling (turboprop) tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600 yang berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi.

Dia mengklaim para wisatawan dan pebisnis akan merasakan nuansa layaknya pesawat pribadi karena konfigurasi kursi 2-2, dapat bersantai ketika di kabin, bisa bekerja lebih leluasa atau hanya sekadar menikmati pemandangan memukau dari ketinggian, daya tarik bahwa pesawat mampu terbang dengan rendah.

Selain itu, bisa melihat pemandangan luar yang akan memanjakan mata karena pesawat mampu terbang dengan rendah. Interior pesawat didesain modern dan futuristik, sehingga bisa lebih santai saat berada di kabin.

"Wings Air menyampaikan rasa terima kasih kepada pengelola bandar udara, pemerintah setempat, pengantur lalu lintas udara, seluruh karyawan dan pihak lain yang terlibat atas dukungan dan kerjasamanya dalam membantu persiapan pembukaan rute Nabire – Manokwari – Nabire di momen liburan ini," ungkapnya.

Pada tahap awal, rute Nabire ke Manokwari dilayani tiga kali dalam sepekan setiap Selasa, Kamis dan Minggu pergi pulang di hari yang sama. Apabila dalam periode berjalan tren permintaan pasar meningkat positif, optimis Wings Air akan menambah frekuensi terbang.

Nabire ke Manokwari tersedia dalam upaya untuk menjawab kebutuhan bepergian dengan pesawat udara, yang diharapkan dapat membantu memperpendek jarak, mempersingkat waktu serta terjangkau. Dengan demikian akan menciptakan konektivitas (lalu lintas) lebih mudah, cepat, aman dan nyaman untuk wilayah Tanah Papua.

Wings Air menegaskan tetap melayani sebagai penghubung atau feeder, yang menawarkan penerbangan langsung kemudian terhubung menuju kota-kota lainnya bersama Lion Air dan Batik Air member of Lion Air Group. Melalui Bandar Udara Rendani, connecting flight ke Kaimana, Fak-Fak, Sorong, Jakarta, Makassar, sedangkan dari Bandar Udara Douw Aturure bisa meneruskan ke Jayapura, Timika, Ambon dan Sorong.

"Kehadiran rute baru Wings Air lebih memperkuat jaringan di Manokwari dan Nabire, sejalan mendukung pemerataan kawasan ekonomi baru, peningkatan potensi pariwisata dan mampu mendongkrak sektor bisnis lainnya di Papua," terangnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wings air
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top