Power Bank Ultra PLN untuk Jakarta Langit Biru

Sebagai sebagai pusat pemerintahan dan perekonomian, Jakarta menjadi kota yang sangat strategis untuk menjadi lokasi penyelenggaraan event besar.

Bisnis.com, JAKARTA -- Sebagai sebagai pusat pemerintahan dan perekonomian, Jakarta menjadi kota yang sangat strategis untuk menjadi lokasi penyelenggaraan event besar.

Predikat sebagai Ibu Kota juga menjadikan Jakarta tidak pernah sepi dari aktivitas yang menarik pengunjung dari dalam dan luar negeri.

Menyadari hal tersebut, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya menghadirkan layanan Power Bank Ultra sebagai terobosan untuk mendukung penyelenggaraan aktivitas yang membutuhkan suplai daya tinggi dengan jaminan keandalan pasokan.

Power Bank Ultra cocok digunakan untuk outdoor event yang membutuhkan listrik instan dengan kapasitas besar, seperti konser, pesta, hingga kegiatan konstruksi.

Layanan itu memungkinkan pelanggan memperoleh suplai listrik seperti dari genset, tetapi menggunakan power bank atau Unit Gardu Bergerak PLN, serta Uninteruptible Power Supply (UPS).

“Layanan Power Bank Ultra sudah digunakan untuk penyelenggaraan beberapa event besar di Jakarta, seperti Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, Jakarta Fair, HUT Jakarta, Harlah NU, Peresmian MRT, Konser Slank, dan Synchronize Festival,” kata  General Manager PLN UID Jakarta Raya M. Ikhsan Asaad.

Tidak hanya untuk event yang bersifat temporary, Power Bank Ultra juga digunakan oleh beberapa instansi yang mengharuskan mereka live di ruang terbuka, seperti acara ILC di stasiun TV One, Studio EVO, MNC, CNN, NET TV, dan Tokopedia.

Ikhsan mengatakan bahwa keberadaan Power Bank Ultra merupakan aksi nyata PLN mendukung penggunaan green energy untuk mewujudkan program Jakarta Langit Biru, dan mendukung penerapan Instruksi Gubernur Nomor 66/2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara.

“Saat ini kami juga sudah melakukan penandatanganan MoU dengan 3 lokasi green zone, yaitu Kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Kawasan Wisata Monas, dan JIEXPO Kemayoran. Di kawasan tersebut PLN akan full support untuk kebutuhan listriknya,” ujar Ikhsan.

Menurutnya, inovasi tersebut menjadi salah satu langkah transformasi PLN untuk mendorong penggunaan layanan energi ramah lingkungan, karena memberikan pasokan listrik yang bebas emisi dan polusi kepada penggunanya, sehingga bisa ikut berperan mewujudkan Jakarta Langit Biru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper