Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Demo di DPR, KAI Tutup Jalur Stasiun Berikut Ini

Antisipasi demonstrasi mahasiswa, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menetapkan sejumlah perjalanan kereta dari dan menuju Tanah Abang sementara tidak dapat dilakukan. Penumpang menuju Tangerang dialihkan ke Stasiun Kebayoran.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 30 September 2019  |  18:16 WIB
Stasiun Palmerah - Antara
Stasiun Palmerah - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Antisipasi demonstrasi mahasiswa, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menetapkan sejumlah perjalanan kereta dari dan menuju Tanah Abang sementara tidak dapat dilakukan. Penumpang menuju Tangerang dialihkan ke Stasiun Kebayoran.

Kepala Hubungan Masyarakat PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa menuturkan pihaknya sudah menetapkan mulai pukul 16.40 WIB sejumlah perjalanan kereta dari dan menuju Tanah Abang belum dapat melalui stasiun Palmerah.

"Operasional perjalanan kereta tidak dapat dilakukan karena pada perlintasan Pejompongan dan perlintasan arah Stasiun Kebayoran terdapat kerumunan masyarakat dengan situasi yang tidak kondusif," katanya dalam keterangan resmi, Senin (30/9/2019).

Dia menjelaskan perjalanan kereta dari Maja/Serpong/Rangkasbitung menuju Tanah Abang hanya dapat dilakukan dari Stasiun Kebayoran dan sebaliknya. Sementara itu, perjalanan kereta dari Stasiun Tanah Abang masih dibatalkan sementara.

PT KAI Daop 1 Jakarta, terangnya sudah menempatkan hingga 80 petugas pengamanan di lapangan untuk mengamankan jalur rel dan prasarana stasiun serta melakukan pemantauan keamanan jalur kereta api dengan berkordinasi bersama petugas aparat kepolisian dilokasi agar bersama- sama mengamankan perjalanan Kereta.

"Warga yang akan menuju area lintas barat seperti serpong/maja/rangkasbitung dan tetap ingin menggunakan kereta diimbau untuk langsung menuju Stasiun Kebayoran atau dapat menggunakan moda transportasi lainnya," paparnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

demo
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top