Gapura Prima Pasarkan Savana Ardea Tahap 2

Pengembang Bukit Cimanggu City, PT Perdana Gapura Prima Tbk yang juga merupakan anak usaha Gapura Prima Group, kembali meluncurkan Cluster Savana Ardea tahap kedua yang berlokasi di area paling prestisius di dalam kawasan Bukit Cimanggu City, Bogor.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 29 September 2019  |  00:55 WIB
Gapura Prima Pasarkan Savana Ardea Tahap 2
Gapura Prima Group - youtube

Bisnis.com, JAKARTA — Pengembang Bukit Cimanggu City, PT Perdana Gapura Prima Tbk yang juga merupakan anak usaha Gapura Prima Group, kembali meluncurkan Cluster Savana Ardea tahap kedua yang berlokasi di area paling prestisius di dalam kawasan Bukit Cimanggu City, Bogor.

Peluncuran tahap kedua dilakukan seiring dengan kesuksesan pada pengembangan tahap pertama dari Cluster Savana Ardea.

Kawasan tersebut terintegrasi langsung dengan area komersial, hotel, perkantoran serta apartemen Bogor Icon. Acara peluncuran yang diselenggarakan bersamaan dengan prosesi groundbreaking atau peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan tahap kedua dari Cluster Savana Ardea.

Arvin S Iskandar, Presiden Direktur Gapuraprima Group, mengatakan Cluster Savana Ardea dikembangkan dengan total nilai investasi Rp250 miliar.

Adapun, keunggulan yang ditawarkan ialah letaknya yang berada lokasi premium karena diapit dengan kawasan business center dan berada dalam area berkontursehingga memiliki pemandanganmenghadap Gunung Salak dan Gunung Pangrango.

“Nantinya, area ini kita harapkan akan menjadi ikon baru untuk kawasan hunian di Kota Bogor,” ujar Arvin dalam keterangan resmi, Sabtu (28/9/2019).

Arvin menuturkan, Cluster Savana Ardea fase 2 yang menghimpun sebanyak 250 unit rumah tersebut merupakan hunian dalam cluster yang mengusung konsep Green Living.

Konsep tersebut dapat terlihat dari banyaknya taman-taman tematik yang ditempatkan mulai dari Jalan boulevard, pintu masuk utama, sampai dengan di dalam area cluster. Khusus di main boulevard, nantinya akan ditanami banyak pepohonan hijau dengan kombinasi pilar-pilar scrapturedan lampu taman.

Arvin mengungkapkan setiap unitnya juga dirancang dengan konsepsi modern minimalis, dimana pencahayaan dan sirkulasi udara difungsikan secara maksimal.

“Kelebihan lainnya Cluster Savana memiliki Row jalan lebar minimal 8 meter dan celling yang tinggi,” jelasnya.

Secara keseluruhan, Cluster Savana dikembangkan di atas lahan seluas 14 hektar yang dibagi menjadi dua subcluster yaitu Savana Ardea seluas 8 hektar dan Savana Buteo seluas 6 hektar.

Setiap sub cluster merangkum dua tipe hunian, yaitu tipe 36/90 meter persegi dan tipe 45/90 meter persegi. Sementara, harga yang ditawarkan mulai dari Rp600 jutaan sampai dengan Rp700 jutaan. Saat ini Cluster Savana Ardea yang merangkum 150 unit rumah telah habis terjual.

Sementara itu, Kris Banarto, General Manager Bukit Cimanggu City mengatakan pembangunan Cluster Savana telah dilakukan sejak Oktober 2018 lalu. Dimulai dengan infrastruktur jalan, saluran, jaringan listrik dan PAM yang secara keseluruhan progress pembangunannya telah mencapai 80%.

Disusul, pembangunan tahap kedua yang dimulai pada September 2019 sampai dengan Mei 2020 sebanyak 280 unit rumah, dan tahap ketiga yang dimulai pada Mei 2020 sampai dengan Desember 2020 berupa 120 unit rumah.

“Secara keseluruhan, Cluster Savana ditargetkan akan mulai diserahterimakan secara bertahap pada April 2020 mendatang,” ucapnya.

Kris Banarto mengaku sangat optimis jika Cluster Savana Ardea tahap kedua akan mengikuti kesuksesan Cluster Savana Ardea tahap pertama yang sudah terserap habis. Hal tersebut dikarenakan kawasan Bukit Cimanggu City saat ini merupakan salah satu kawasan bisnis paling berkembang karena berada di jalan protokol Kota Bogor.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
properti

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top