Multicrane Perkasa Luncurkan 2 Produk Lifting Equipment

Dua produk anyar yang diluncurkan pada ajang Mining Indonesia 2019, Rabu (18/9/2019), adalah Maeda Mini Crane dan Hiab Loader Crane.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 18 September 2019  |  15:31 WIB
Multicrane Perkasa Luncurkan 2 Produk Lifting Equipment
Maeda Mini Crane - Maeda

Bisnis.com, JAKARTA - PT Multicrane Perkasa, distributor alat berat, meluncurkan dua produk baru peralatan angkat atau lifting equipment.

Dua produk anyar yang diluncurkan pada ajang Mining Indonesia 2019, Rabu (18/9/2019), adalah Maeda Mini Crane dan Hiab Loader Crane.

Product Manager PT Multicrane Perkasa Yudi Marsahid mengatakan Maeda Mini Crane diproduksi oleh principal, Maeda Seisakusho. Prinsipal ini, katanya, telah berpengalaman sejak 1960 dalam produksi alat konstruksi.

Yudi menjelaskan desain produknya pun lebih compact sehingga bisa membantu percepatan pekerjaan konstruksi. Dia menilai fitur-fitur yang tersedia dalam alat itu bisa meningkatkan proteksi keselamatan kerja di area proyek.

"Dua produk andalan Maeda, yakni Spider Crane dan Mini Crawler Cane memberikan solusi baru yang inovatif untuk pembangunan dalam terowongan, gedung, pembangkit listrik, smelter, dan tempat kerja lain dengan area sempit dan sulit dijangkau," katanya.

Hiab Loader, kata Yudi, diproduksi oleh Hydrauliska Industri AB (HIAB). Principal asal Swedia ini merupalan produsen loader crane berskala global. Produk ini, jelasnya, bisa dipasang di berbagai jenis truk.

Vice President Sales Marketing PT Multicrane Perkasa Suwandi Hudiman mengklaim produk crane dari HIAB tangguh, mudah dioperasikan, dan inovatif. Hal itu membuat pihaknya optimistis dalam mengembangkan penggunaan crane di Indonesia.

"Perkembangan pembangunan infrastruktur dan tantangan industri pertambangan di Indonesia pada saat ini menuntut penyedia alat berat untuk memberikan solusi atas efisiensi biaya tanpa mengorbankan produktivitas dan K3 di area kerja."

Pada ajang Mining Indonesia 2019, Multicrane Perkasa juga meluncurkan beberapa model baru dari sejumlah principal lain, seperti Kato, Liebherr, Potain, dan Sumitomo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
alat berat

Editor : Galih Kurniawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top