Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Presiden Joko Widodo (tengah) menghadiri peluncuran sertifikat elektronik tenaga kerja konstruksi Indonesia di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (12/3/2019). - ANTARA /Akbar Nugroho Gumay
Premium

Investasi, Manusia, dan 'Pajak Super'

22 Agustus 2019 | 16:38 WIB
Presiden Joko Widodo telah menegaskan keinginannya meningkatkan realisasi investasi di Indonesia, yang nantinya diharapkan mampu mendukung penciptaan lapangan kerja.

Bisnis.com, JAKARTA -- Sambil mengayunkan tangan kanannya berulang kali, Presiden Joko Widodo tampak ingin meyakinkan para pendengar mengenai pesan penting dalam pidato yang disampaikannya di Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Minggu (14/7/2019) malam.

Pada malam yang cerah itu, Jokowi, begitu dia biasa disapa, menyampaikan pidato berjudul "Visi Indonesia" setelah dirinya dipastikan menjadi Presiden Indonesia untuk kedua kalinya pada periode 2019-2024. Pidato itu disiarkan secara langsung melalui stasiun televisi dan internet.

Dalam pidato itu, Jokowi menyampaikan lima pesan utama: pembangunan infrastruktur, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), investasi, reformasi birokrasi, serta penggunaan Anggaran dan Pendapatan Belanja Negara (APBN). Lima hal itu yang setidaknya akan menjadi fokus pemerintah pada 2019-2024.

Tanpa mengerdilkan empat fokus lainnya, isu investasi merupakan tantangan serius bagi Pemerintah Indonesia dalam era kompetisi global. Pesan Jokowi jelas: pemerintah ingin mengundang investasi seluas-luasnya.

Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan Light Rail Transit ( LRT) di Jakarta, Senin (14/1/2019)./Bisnis-Abdullah Azzam

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top