4 Faktor Ini Pengaruhi Masyarakat Urban Dalam Memilih Transportasi Darat

Terdapat empat faktor utama yang dinilai memengaruhi masyarakat urban dalam memilih transportasi darat yang akan digunakan untuk mendukung mobilitasnya.
Yustinus Andri DP
Yustinus Andri DP - Bisnis.com 30 Juli 2019  |  16:59 WIB
4 Faktor Ini Pengaruhi Masyarakat Urban Dalam Memilih Transportasi Darat
Penumpang turun dari bus listrik usai mengikuti uji coba di halaman Balai Kota, Jakarta, Senin (29/4/2019). Pemprov DKI Jakarta bersama PT TransJakarta dan PT Bakrie & Brother Tbk menyelenggarakan uji coba bus listrik yang bertujuan untuk memastikan penggunaan kendaraan listrik sebagai alat transportasi umum di Jakarta. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA — Terdapat empat faktor utama yang dinilai memengaruhi masyarakat urban dalam memilih transportasi darat yang akan digunakan untuk mendukung mobilitasnya.

Ketua Komunitas Konsumen Indonesia David M.L. Tobing mengatakan, keempat faktor tersebut adalah keamanan, keselamatan, kenyamanan dan keterjangkauan.

Pemenuhan akan keempat aspek tersebut, akan membuat moda transportasi darat di kota urban makin digemari oleh konsumen atau masyarakat di daerah urban.

“Moda transportasi perkotaan terutama di daerah urban terus membaik dari waktu ke waktu. Ketika sebuah moda transportasi makin terjangkau, aman, nyaman dan menjamin keselamatan, maka akan makin digemari dan menjadi pilihan utama konsumen,” ujarnya dalam acara Survei Preferensi Konsumen Terhadap Layanan Moda Transportasi Darat Urban Indonesia, Selasa (30/7/2019).

Untuk itu, dia mengharapkan penyelenggara atau perusahaan penyedia jasa transportasi darat di daerah urban terus memperkuat keempat faktor tersebut. Hal tersebut menurutnya, penting dilakukan untuk menekan penggunaan kendaraan pribadi, yang berdampak kepada kemacetan di jalanan.

Adapun, dari sejumlah moda transportasi darat di daerah urban, ojek online, taksi online, bus trans, dan kereta rel listrik (KRL) menjadi yang paling memenuhi aspek keamanan, keselamatan, kenyamanan dan keterjangkauan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
transportasi

Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top