Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Model memperagakan busana karya anggota Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) dalam pembukaan Indonesia Fashion Week 2019, di Jakarta, Rabu (27/3/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Premium

Ekonomi Kreatif Menangkal Efek Disruptif

17 Juli 2019 | 09:11 WIB
Boleh saja neraca dagang Indonesia terus-terusan babak belur. Namun, tidak untuk neraca transaksi produk kreatif, di mana catatan surplus masih terus bertahan.

Bisnis.com, JAKARTA -- Elliot Tiber adalah seorang desainer interior gagal. Pada 1969, dia masih berusia muda ketika memutuskan kembali ke rumah keluarganya di Bethel, New York.

Di sana, Tiber ditugaskan sang ayah untuk mengelola motel El Monaco di kota kecil itu. Di tubir kegagalan tersebut, dia merasa mustahil bisa mendatangkan pengunjung ke motel yang berkapasitas puluhan kamar milik sang ayah.

Pada saat yang bersamaan, terdapat kabar bahwa dalam waktu dekat akan diselenggarakan konser musik akbar di Orange County, kota kecil lainnya di New York. Namun, tak satupun pihak yang sudi menyewakan lahan untuk gelaran konser bagi kaum “Hippie” itu.

Tiber pun melirik peluang tersebut. Dalam benaknya, dengan memboyong konser ke wilayah Bethel, seluruh persoalan bisnis masyarakat setempat yang cekak akan tuntas.

Detail Monumen Woodstock di Bethel Woods Center for the Arts di Sullivan County, New York, AS./Reuters

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top