Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Traveloka Rilis Produk Asuransi Visa Schengen

Asuransi perjalanan Traveloka Schengen Basic bisa didapatkan dengan harga mulai Rp83.500 dan Traveloka Platinum Rp335.000 untuk perlindungan perjalanan 1 minggu.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 03 Juli 2019  |  11:00 WIB
Menara Eiffel dalam warna hitam, kuning, dan merah untuk menunjukkan duka atas serangan bom di Brussel, Belgia - Reuters/Philippe Wojazer
Menara Eiffel dalam warna hitam, kuning, dan merah untuk menunjukkan duka atas serangan bom di Brussel, Belgia - Reuters/Philippe Wojazer

Bisnis.com, JAKARTA — Traveloka memberikan solusi untuk kemudahan dan keamanan perjalanan ke Eropa dengan memperkenalkan produk Asuransi Visa Schengen.

Liburan ke luar negeri sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Beberapa negara yang menjadi destinasi impian adalah negara-negara di Eropa. Namun, sebelum dapat berangkat dan menikmati keindahan benua ini, biasanya perlu menyiapkan beberapa dokumen, salah satunya visa yang umumnya memiliki proses waktu administrasi yang cukup lama.

Laporan Mastercard Future of Outbound Travel in Asia Pacific (2016 to 2021) menyebutkan bahwa  Indonesia merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan outbound travel terbesar di Asia, yaitu sebesar 8,6% per tahun. Menurut Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam, untuk wilayah Uni Eropa sendiri ada 360.000 wisatawan Indonesia yang mengunjungi sejumlah negara anggota Uni Eropa pada 2015.

Lebih lanjut data tersebut menyatakan bahwa jumlah wisatawan Indonesia ke Eropa terus meningkat setiap tahunnya. Selain untuk liburan, Uni Eropa juga menjadi tujuan berbisnis dan studi. 

Ada 26 negara di Benua Eropa yang tergabung dalam kawasan Schengen yang diantaranya adalah destinasi perjalanan internasional populer Uni Eropa seperti Belanda, Prancis, Austria, Italia, Jerman, Swiss, dan Spanyol.

Head of Global Partnership Traveloka Yady Guitana mengatakan kawasan Schengen ini memungkinkan wisatawan berkunjung ke negara-negara didalamnya dengan hanya bermodalkan Visa Schengen.

Salah satu persyaratan wajib yang harus dimiliki wisatawan ketika ingin mengajukan visa Schengen adalah asuransi perjalanan. Pada umumnya proses administrasi ini kerap memakan waktu yang panjang.

Untuk m empermudah masyarakat Indonesia yang ingin berkunjung ke Eropa, Traveloka menghadirkan produk Asuransi Visa Schengen, satu produk dengan dua solusi untuk memudahkan para pengguna dalam aplikasi visa Schengen dan solusi perlindungan selama berada di Eropa.

Dengan Traveloka, pengguna bisa membeli membeli tiket pesawat, kamar hotel, membeli tiket atraksi, sekaligus membeli asuransi perjalanan visa Schengen tanpa harus berpindah situs atau aplikasi.

"Dengan menghadirkan Asuransi Visa Schengen, kami berkomitmen untuk memastikan setiap perjalanan para pengguna ke Eropa aman, nyaman, dan mudah karena semua kebutuhan termasuk asuransi perjalanan kini sudah dapat diakses dalam satu genggaman," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (3/7).

Asuransi Visa Schengen dari Traveloka akan melindungi pengguna selama melakukan perjalanan di kawasan Schengen. Hanya dengan beberapa klik pada aplikasi Traveloka, pengguna akan mendapatkan perlindungan mulai dari kecelakaan dan pengobatan, keterlambatan dan pembatalan penerbangan, hingga perlindungan bagasi. 

Selain menawarkan kemudahan untuk aplikasi visa Schengen, Traveloka juga memberikan penawaran harga Asuransi Perjalanan Schengen yang terjangkau dengan manfaat yang komprehensif. Asuransi perjalanan Traveloka Schengen Basic bisa didapatkan dengan harga mulai Rp83.500 dan Traveloka Platinum Rp335.000 untuk perlindungan perjalanan 1 minggu.

“Kami melihat setiap kebutuhan pengguna sebagai landasan inovasi kami. Produk Asuransi Visa Schengen yang kami luncurkan ini, akan memenuhi kebutuhan pengguna akan rasa aman ketika berpergian ke negara-negara di Eropa,” tutur Yady.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Traveloka
Editor : Demis Rizky Gosta

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top