Ignasius Jonan dan Bos ConocoPhillips Bahas Kelanjutan Operasional Blok Corridor

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan bertemu dengan CEO Conoco Phillips Ryan Lance untuk membahas kelanjutan operasional Blok Corridor.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 23 Mei 2019  |  13:14 WIB
Ignasius Jonan dan Bos ConocoPhillips Bahas Kelanjutan Operasional Blok Corridor
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan (tengah) dalam pertemuan dengan pihak ConocoPhilips di Houston, AS, pada Kamis (23/5/2019) - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan bertemu dengan CEO Conoco Phillips Ryan Lance untuk membahas kelanjutan operasional Blok Corridor.

Melanjutkan lawatan ke Amerika Serikat, Jonan tiba di Houston untuk bertemu dengan investor migas Conoco Phillips dan Chevron. Jonan bertemu dengan CEO Conoco Phillips Ryan Lance pada Rabu (22/5/2019) waktu setempat.

Dalam keterangan tertulis yang disampaikan Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi dan Kerjasama Kementerian ESDM Agung Pribadi, dijelaskan tujuan pertemuan tersebut untuk membahas  kelanjutan operasi ConocoPhilips di Blok Corridor di Sumatra Selatan.

Dalam pertemuan tersebut,  Conocophillips selaku operator eksisting berkomitmen untuk terus mengoperasikan Blok Corridor bersama pemegang hak partisipasi eksis.

Dalam pertemuan itu Jonan didampingi Wakil Kepala SKK Migas Sukandar, Duta Besar RI di Washington Mahendra Siregar, dan Konjen RI di Houston.

Hak kelola Blok Corridor akan berakhir pada tahun 2023. Saat ini Blok Corridor menyumbang sekitar 17% dari total produksi gas di Indonesia.

Pertemuan dilanjutkan dengan EVP Upstream Chevron James W. Johnson, untuk membahas beberapa isu antara lain Blok IDD dan transisi Blok Rokan kepada Pertamina. 
Sebelum ke Houston Menteri ESDM Ignasius Jonan bertemu dengan CEO Freeport McMoran dan mengunjungi area operasi tambang tembaga di Morenci, Arizona. Jonan dijadwalkan tiba kembali di Tanah Air pada 24 Mei.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ignasius jonan, blok migas

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top