Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekspansi ke Medan, Oyo Hotels Siapkan 500 Kamar

Oyo Hotels, jaringan hotel berbasis teknologi, mulai menyajikan layanannya di Medan, Sumatra Utara, dengan lebih dari 12 hotel dan lebih dari 500 kamar eksklusif.
Oyo Hotels/Economic Times
Oyo Hotels/Economic Times

Bisnis.com, JAKARTA – Oyo Hotels, jaringan hotel berbasis teknologi, mulai menyajikan layanannya di Medan, Sumatra Utara, dengan lebih dari 12 hotel dan lebih dari 500 kamar eksklusif.

Rishabh Gupta, Country Head - Oyp Indonesia mengemukakan sejak diluncurkan di Indonesia pada Oktober 2018, Oyo Hotels tumbuh cukup signifikan.

Dengan lebih dari 200 hotel dan lebih dari 6.000 kamar eksklusif di Indonesia saat ini, Oyo akan terus memperluas jaringannya di lebih dari 100 kota di Indonesia pada akhir 2019.

Melalui peluncurannya di Medan, OYO Hotels menawarkan pengalaman menginap yang terstandarisasi dengan ragam pilihan kamar dan harga yang terjangkau.

Rishabh menjelaskan sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia, Medan menjadi salah satu kota bisnis terpenting di luar Jawa.

“Akses menuju pusat kota dari pelabuhan dan bandara yang di telah dilengkapi dengan jalan tol dan terintegrasi dengan kereta, membuat Medan menjadi kota yang semakin dinamis,” ungkapnya.

Menurutnya, potensi perkembangan kota Medan ini merupakan peluang besar bagi pengembangan industri hotel budget lokal.

Pengelolaan operasional yang efisien menjadi penting guna memberikan pengalaman terbaik bagi wisatawan.

Terkait dengan ini, hotel budget lokal juga kerap kali menghadapi berbagai tantangan terutama terkait dengan standarisasi fasilitas, kualitas pelayanan, ragam pilihan kelas hotel dan kamar, serta strategi pemasaran untuk bersaing dengan hotel-hotel besar.

Saat ini, Oyo telah memiliki lebih dari 12 hotel dengan lebih dari 500 kamar eksklusif, serta lebih dari 50 Oyo-preneurs (sebutan untuk pegawai Oyo) di Medan.

Oyo telah hadir pula di beberapa kota di antaranya Jakarta, Bandung, Palembang, dan Yogyakarta.

“Sejak resmi beroperasi di Indonesia pada Oktober 2018, kami memiliki lebih dari 200 hotel di 30 kota dan rata-rata para mitra hotel kami mengalami peningkatan okupansi 80% dibandingkan dengan sebelum bergabung ke jaringan Oyo,” paparnya.

Rishabh menambahkan bahwa melalui teknologi dan kemampuan mentransformasi serta menjalankan bisnis perhotelan, Oyo juga sukses menambah 70 hotel dalam jaringannya setiap bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper