Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Upnormal Ekspor 13 Ton Roasted Beans

Upnormal Coffee Roasters mengekspor 13 ton biji kopi dalam bentuk roasted beans ke California, Amerika Serikat.

Bisnis.com, JAKARTA - Upnormal Coffee Roasters mengekspor 13 ton biji kopi dalam bentuk roasted beans ke California, Amerika Serikat.

Direktur Marketing CRP Group Rex Marindo mengatakan ekspor roasted beans tersebut merupakan bentuk komitmen tim di perusahaan dalam mengembangkan kopi Indonesia.

CRP Group ingin memperkenalkan produk yang bernilai tambah dan memiliki kualitas premium untuk dapat menembus pasar global.

"Sejak awal kami telah mempersiapkan diri. Kami serius mengembangkan kopi Indonesia, semua persyaratan untuk melakukan penjualan di Amerika sudah kami penuhi, termasuk dari FDA (Food and Drugs Administration). Kedepannya kami berharap kopi Indonesia semakin bisa dikenal secara internasional," katanya seperti dikutip dari siaran pers CRP Group, Jumat (14/12/2018).

Pada kesempatan yang sama, General Manager Kopi Business CRP Group Daroe Handojo menambahkan roasted beans yang dikirim dikemas dengan sangat menarik, dan memiliki logo "kopi Indonesia".

Dia melanjutkan, logo tersebut merupakan salah satu upaya perusahaan untuk mendukung misi Pemerintah dalam mempromosikan produk-produk lokal bernilai tambah, seperti roasted beans.

Daroe berharap, dengan masuknya roasted beans dari Upnormal Coffee Roasters akan memacu banyak pengusaha kopi untuk ikut berkontribusi dalam mengembangan produk-produk olahan yang bernilai tambah.

"Kami sangat mendukung kampanye pemerintah, karena selama ini kopi Indonesia hanya diekspor sebagai komoditas. Seharusnya kopi yang dikirim sudah dalam bentuk kemasan menarik dan memiliki brand lokal,” ucap Daroe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Richard

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper