Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari Anak Sedunia : Murid SDN Sedati Gede Membantu Petugas Bandara

. Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Internasional PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional Juanda berkerjasama dengan Unicef Indonesia menyelengarakan program “Children Take Over”
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 23 November 2018  |  13:52 WIB

Sidoarjo (23/11)  Tanggal 20 November ditetapkan sebagai World Children’s Day atau Hari Anak Internasional  oleh PBB sejak tahun 1954 dan dirayakan oleh setiap negara untuk mendukung kebersamaan internasional dan kepedulian terhadap anak-anak di seluruh dunia serta untuk memperbaiki kesejahteraan anak.

Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Internasional PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional Juanda berkerjasama dengan Unicef Indonesia menyelengarakan program “Children Take Over” dimana anak-anak dari Sekolah Dasar mengambil peran sebagai petugas Customer Service dan Terminal Inspector Bandara Internasional Juanda.

Sejumlah murid dari Sekolah Dasar Negeri Sedati Gede 1 Sidoarjo selama satu hari membantu para petugas bandara Internasional Juanda.  Kepala Sekolah Sekolah Dasar Negeri Sedati Gede 1 Sidoarjo Sukemi menyampaikan “ Terima kasih kepada PT Angkasa Pura I, karena para murid mendapatkan ilmu, wawasan dan pengetahuan yang lebih terkait kegiatan para petugas Bandara” ujar Sukemi.

“Para murid bisa melatih kemandirian dan percaya dirinya dengan langsung berinteraksi dengan penumpang, seperti membantu penumpang ke ruang tunggu, lounge atau fasilitas lainya. Yang pasti saya sangat senang bisa melihat para siswa semangat untuk menjadi petugas bandara” tambah Sukemi.

Aaron Bilhaqi salah satu murid Kelas 6 Sekolah Dasar Negeri Sedati Gede 1 Sidoarjo yang ikut dalam kegiatan ini beperan sebagai Custumer Service di keberangakatan Terminal 1B “ Sangat senang bisa bertemu penumpang dan membantu mereka. Saya pengen menjadi petugas bandara” kata Aaron.

Selain kegiatan siswa membantu petugas Bandara Internasional Juanda juga ada teater dari mahasiswa Teater Gapus - Universitas Airlangga yang mengambil tema pentinnya immunasi bagi anak di Anjungan Terminal 1 Bandara Internasional Juanda yang menarik perhatian para pengguna jasa.

Sandi salah satu pengantar penumpang di Terminal 1 “ Merasa senang ada hiburan bagi anak-anak yang menjelaskan pentingnya immunisasi lewat teater yang menarik bagi anak-anak” kata Sandi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

angkasa pura i
Editor : MediaDigital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top