Sinar Mas Land Bidik Milenial Balikpapan

Sinar Mas Land meluncurkan klaster terbaru, Hayfield, di kawasan Grand City Balikpapan, Kalimantan Timur.
Finna U. Ulfah | 29 Oktober 2018 17:19 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Sinar Mas Land meluncurkan klaster terbaru, Hayfield, di kawasan Grand City Balikpapan, Kalimantan Timur.

CEO East Indonesia Sinar Mas Land Franky Najoan mengatakan Klaster terbaru tersebut merupakan klaster hunian ke-4 Grand City Balikpapan untuk memenuhi kebutuhan generasi milenial dan pasangan baru Balikpapan untuk memiliki hunian pertama.

"Sinar Mas Land menghadirkan hunian yang mampu memenuhi kebutuhan dan perkembangan kehidupan masyarakat Balikpapan, Kalimantan Timur. Khususnya profile customer masyarakat milenial atau pasangan baru, klaster Hayfield menjawab

kebutuhan masyarakat berpenghasilan Rp8 juta sampai Rp10 juta per bulan dengan adanya kemudahan membayar DP yang merupakan tantangan utama bagi calon pembeli rumah," ujar Franky Najoan dikutip dari keterangan resmi yang diterima Bisnis, Senin (29/10/2018).

Klaster Hayfield memberikan kemudahan pembayaran uang muka yang dapat dicicil selama 24 bulan dengan harapan menjadi jawaban keraguan masyarakat muda untuk memiliki properti karena besarnya uang muka yang harus dibayar di depan.

Harga unit klaster Hayfield dibanderol dengan harga perdana sekitar Rp 600 juta per unit, dengan cicilan uang muka berkisar Rp3 juta selama 24 bulan tanpa bunga.

Franky menilai kemudahan pembiayaan klaster Hayfield juga menarik secara nilai investasi, yaitu pelunasan uang muka pada bulan ke 24 seiring dengan prediksi kenaikan harga rumah yang naik mencapai 15% hingga 20%.

Klaster Hayfield akan dibangun di atas lahan seluas 7,2 Ha sebagai bagian dari kawasan Grand City Balikpapan dengan desain arsitektur minimalis modern dan tata ruang lingkungan selaras dengan lingkungan hijau.

Klaster Hayfield memiliki dua tipe rumah dua lantai yang menyesuaikan kebutuhan masyarakat muda Balikpapan. Tipe pertama memiliki bangunan 2 lantai yang memiliki luas tanah 72 m2 dan luas bangunan 47 m2 dengan 2 kamar tidur dan tipe kedua memiliki bangunan 2 lantai dengan luas tanah 90 m2 dan luas bangunan 57 m2.

Franky mengatakan klaster Hayfield memiliki konsep bangunan bertumbuh yang memungkinan penghuni untuk memperluas bangunan rumahnya dengan memanfaatkan halaman  luas yang terletak di belakang rumah. Halaman luas yang dipersiapkan di setiap hunian juga mendukung konsep hijau yang diusung Grand City dengan menjadikannya taman indoor.

Untuk mengakomodasi aspirasi milenial yang semakin menyadari pentingnya keberlangsungan alam, Grand City Balikpapan mengembangkan perumahan bersinergi dengan alam dan terhubung dengan berbagai fasilitas

"Klaster Hayfield didesain khusus untuk menunjang kehidupan milenial yang dinamis dan modern namun serasi dengan alam. Dengan fasilitas perekonomian yang lengkap di kawasan Grand City, kami berusaha untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi para penghuni untuk membangun kehidupan yang lebih baik bersama Sinar Mas Land," kata Franky.

Selain itu, di dalam kawasan Grand City akan dibangun danau buatan di atas lahan seluas 5,3 hektar yang berguna untuk mengendalikan air hujan serta dapat dinikmati sebagai tempat wisata dan olah raga atau jogging track.

Tag : sinar mas land
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top