Penyedia Telekomunikasi dan Internet Jamin Ketersediaan Selama Asian Games

Internet cepat pun disediakan di seluruh titik akses terkait acara Asian Games.
Duwi Setiya Ariyanti | 05 Juli 2018 17:16 WIB
Presiden Joko Widodo saat meninjau venue Asian Games di Jakarta, Senin (25/6/2018) - Bisnis/Amanda K. Wardhani

Bisnis.com, JAKARTA — Penyedia layanan jasa telekomunikasi dan internet menjamin ketersediaan selama Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (5/7/2018), para penyedia layanan telekomunikasi dan internet yang tergabung dalam Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menyatakan bakal menjamin seluruh layanan selama Asian Games berlangsung. Setidaknya, terdapat tiga hal utama yang menjadi perhatian.

Pertama, para pelaku usaha siap mendukung infrastruktur telekomunikasi di Jakarta dan Palembang yang menjadi tempat penyelenggaraan Asian Games. Kedua, internet cepat pun disediakan di seluruh titik akses terkait acara Asian Games.

Terakhir, pelaku usaha pun mengupayakan ketersediaan layanan. Pihaknya akan menyediakan layanan yang juga mempertimbangkan faktor keamanan dan kenyamanan para pengguna.

Komitmen tersebut disampaikan di hadapan Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika (Dirjen PPI) Kementerian Kominfo, Ahmad M. Ramli, usai launching Layanan Palembang Siaga 112 di Griya Agung, Istana Gubernur, Palembang, Sumatra Selatan.

Ikrar tersebut disampaikan di hadapan (Sumsel), Kamis (05/07/2018). Dalam kesempatan itu, turut hadir Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin, Perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Pemuda dan Olah Raga dan INASGOC.

Tag : Asian Games 2018
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top