Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tingkatkan Layanan, Traveloka Gandeng 100 Mitra Rental Mobil

Traveloka meningkatkan jasa layanan perjalanan untuk transportasi dengan menggandeng sekitar 100 mitra rental mobil di 11 kota.
Karyawan beraktivitas di kantor Traveloka, di Jakarta./REUTERS-Beawiharta
Karyawan beraktivitas di kantor Traveloka, di Jakarta./REUTERS-Beawiharta

Bisnis.com, JAKARTA -- Traveloka meningkatkan jasa layanan perjalanan untuk transportasi dengan menggandeng sekitar 100 mitra rental mobil di 11 kota.

PR Traveloka Busyra Oryza mengatakan pihaknya mengeluarkan layanan baru pada Mei 2018 yaitu car rental atau rental mobil.

"Car rental, produk baru yang mendukung bukan hanya untuk mudik Lebaran tapi juga yang liburan. Masih baru, seminggu, jadi tidak bisa melihat untuk Lebaran, belum bisa mengukur seberapa signifikannya," jelasnya, Rabu (30/5/2018).

Namun, lanjut Busyra, jika melihat tren perilaku konsumen maka memesan rental mobil biasanya bukan direncanakan dari jauh hari tapi sepekan atau beberapa hari sebelum pemakaian.

"Beberapa kota yang tinggi adalah Jakarta, Bali dan Bandung. Ada di tiga kota ini untuk car rental," sebutnya.

Traveloka juga memberikan layanan rental mobil yang dilengkapi dengan supir untuk menambah pengalaman perjalanan yang mudah serta menyenangkan. Selain itu, juga terdapat pilihan untuk membeli paket tambahan seperti paket all-inclusive yang mencakup biaya bensin, parkir, tol, serta konsumsi supir ataupun paket penginapan supir untuk pemakaian ke luar kota.

Saat ini, layanan tersebut telah tersedia di 11 kota di Indonesia yakni Jakarta, Bali, Medan, Yogyakarta, Makassar, Palembang, Malang, Balikpapan, Surabaya, Semarang, dan Bandung. Layanan ini dapat dipesan 12 jam sebelum waktu penjemputan para pelanggan.

Public Relations Director Traveloka Sufintri Rahayu menyatakan meskipun diluncurkan dekat dengan momentum mudik, pihaknya tidak memiliki target khusus terkait pemesanan dan transaksi.

"Tidak related dengan mudik dan sudah melalui beberapa kali riset tapi momennya memang sekaligus Ramadan. Ini produk yang akan ada terus di Traveloka, untuk mengkomplementer semua moda transportasi," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Agne Yasa
Editor : Annisa Margrit

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper