Ingin Mencicipi Aneka Kuliner Rusia? Bersiap ke JI Expo Kemayoran

Anda ingin merasakan lezatnya aneka ragam kuliner khas Rusia, harap catat tanggalnya ya, pada 22 hingga 25 November bertempat di di Jakarta International Expo Kemayoran, sejumlah produsen makanan dan minuman kelas kakap Rusia akan meramaikan event SIAL Interfood Food Business Jakarta 2017.
Yusran Yunus | 20 November 2017 18:04 WIB
/ist

Bisnis.com, JAKARTA - Anda ingin merasakan lezatnya ragam kuliner khas Rusia, harap catat tanggalnya ya, pada 22 hingga 25 November bertempat di di Jakarta International Expo Kemayoran, sejumlah produsen makanan dan minuman kelas kakap Rusia akan meramaikan event SIAL Interfood 2017.

Perusahaan makanan dan minuman asal Rusia yang akan berpartisipasi dalam event tersebut antara lain  KZP, IVAN-TEA, Petrovskie Nivy, MAKFA, Lina, KDV dan United Confectionaries.

Agenda pameran kuliner dunia ini didedikasikan menjadi salah satu pintu masuk untuk mengenalkan cita rasa kuliner Rusia ke pasar Indonesia.

"Acara empat hari ini akan menjadi momen besar bagi produsen, distributor, importir, dan konsumen untuk lebih mengenal dan memiliki kesempatan untuk secara langsung berinteraksi dengan manajemen produsen makanan terbesar dari Rusia," kata Direktur Jenderal Pusat Ekspor Rusia, Pete Fradkov, Senin (20/11/2017).

Beberapa produk makanan kualitas terbaik yang akan dipamerkan di event tersebut yakni gandum dan tepung, pasta dan mie lezat, cokelat, permen, teh dan makanan siap saji.

"Untuk produksi pangan di Rusia, kami memiliki peraturan yang sangat tinggi dan ketat karena kami menetapkan persyaratan keselamatan produksi yang tinggi. Produsen kami beroperasi dengan bahan alami dan memiliki teknologi modern dalam mengolah makanan, selain itu banyak dari mereka memiliki pengalaman lebih dari 100 tahun di industri makanan," kata Pete.

Selain untuk mengenalkan cita rasa asli produk buatan Rusia, Pusat Eskpor Rusia juga membuka peluang bisnis dan meningkatkan wawasan tentang kualitas produsen makanan Rusia untuk pasar makanan di Indonesia.

Menurut Peter, beberapa tahun yang lalu produsen produk makanan Rusia mulai mempresentasikan produk mereka di sejumlah pameran internasional dan sukses mendapat penghargaan internasional dalam berbagai kategori seperti cita rasa yang khas, penerimaan masyarakat lokal, bahan alami, dan juga kontrol kualitas makanan yang tinggi.

Berdasarkan data Kementerian Perdagangan Republik Indonesia tahun 2016, total nilai perdagangan non-migas antara Rusia dan Indonesia mencapai US$116,92 juta. Kerjasama yang saling menguntungkan, menarik Rusia untuk lebih menembus pasar Indonesia, yang dalam kesempatan ini menggunakan jalur pasar produk makanan.

Tag : rusia
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top