Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo IV Didik SDM ke Johor Port Malaysia

Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV mengirim pekerjanya belajar ke Pelabuhan Johor Port Malaysia guna mengembangkan kualitas sumber daya manusia perseroan.
Pelabuhan Makassar/PT Pelindo IV
Pelabuhan Makassar/PT Pelindo IV

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV mengirim pekerjanya belajar ke Pelabuhan Johor Port Malaysia guna mengembangkan kualitas sumber daya manusia perseroan.

Hal itu wujudka melalui kerjasama dilaksanakan pada hari minggu (5/11/2017) bertempat di Wisma Kontena Johor Port, Johor Bahru, Malaysia, melalui penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) antara PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) dengan Johor Port Berhad tentang kerjasama On Job Training Pelindo IV pada Johor Port.

Kerjasama tersebut ditandatangani oleh direktur utama Pelindo IV Doso Agung dan CEO Johor Port Berhad, Encik Shahrul Allam Shah Dihadiri oleh Menteri Besar Johor, YAB Dato' Mohamed dan Duta Besar Indonesia untuk Malaysia.

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur SDM dan Umum, Riman S.Duyo dan Direktur Fasilitas dan Peralatan, Farid Padang serta didampingi oleh Direktur SBU Marine Service Dwi Rahmat Toto dan ASM Pengembangan Karir, Mundzir Salim.

Setelah penandatanganan Perjanjian Kerjasama dilanjutkan dengan peresmian Pusat Pelatihan Industri Kepelabuhanan Johor Port dan dirangkaikan dengan pertukaran dokumen Perjanjian kerjasama tersebut disaksikan oleh Konjen RI untuk Johor Bahru, Haris Nugroho, dan Menteri Besar Johor YAB Dato' Mohamed Khaled Nordin.

"Setelah selesai mengikuti pelatihan itu, SDM Pelindo IV diharapkan dapat mempresentasikan dan menularkan ilmu yang di dapat kepada pegawai yang belum sempat mengikuti kegiatan tersebut,"ujar Dirut Pelindo IV, Doso Agung melalui siaran persnya, Senin (6/11/2017).

Dalam rangkaian kegiatan tersebut Direktur Utama Pelindo IV, Doso Agung dan rombongan juga memantau kegiatan On Job Training Pelindo IV di Johor Port Malaysia Bacth 8 yang dilaksanakan setiap bulan sebanyak 12 peserta dengan target 120 peserta Pegawai Pelindo IV untuk level Supervisor dan Calon Supervisor.(K1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhmad Mabrori
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper