Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intiland Gandeng 3 Pengembang Daerah Bangun Rumah Murah

PT Intiland Development Tbk. (DILD) menjalin kerja sama kemitraan dengan pengembang daerah dalam program tanggung jawab sosial perusahaan. Intiland secara resmi meneken kontrak dengan 3 pengembang daerah yakni PT Menara Tinggi Bertumbuh, PT Cipta Griya Sriwijaya, dan PT Multi Bangun Realtindo.
Wakil Ketua Umum Kadin bidang Properti Hari Raharta (dari kiri), bersama Dirut PT Multi Bangun Realtindo Dadang Juhro, Preskom PT Cipta Griya Sriwijaya Oka Moerod, Dirut PT Menara Tinggi Bertumbuh Tomi Wistan, Head of CSR dan Corporate Secretary PT Intiland  Development Tbk Theresia Rustan, dan Presdir Hendro Gondokusumo, saling bertumpu tangan, di Jakarta, Selasa (24/10)./JIBI-Endang Muchtar
Wakil Ketua Umum Kadin bidang Properti Hari Raharta (dari kiri), bersama Dirut PT Multi Bangun Realtindo Dadang Juhro, Preskom PT Cipta Griya Sriwijaya Oka Moerod, Dirut PT Menara Tinggi Bertumbuh Tomi Wistan, Head of CSR dan Corporate Secretary PT Intiland Development Tbk Theresia Rustan, dan Presdir Hendro Gondokusumo, saling bertumpu tangan, di Jakarta, Selasa (24/10)./JIBI-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - PT Intiland Development Tbk. (DILD) menjalin kerja sama kemitraan dengan pengembang daerah dalam program tanggung jawab sosial perusahaan. Intiland secara resmi meneken kontrak dengan 3 pengembang daerah yakni PT Menara Tinggi Bertumbuh, PT Cipta Griya Sriwijaya, dan PT Multi Bangun Realtindo.

Pada tahap pertama, Intiland mengalokasikan lahan seluas 1 hektare di Pacitan, Jawa Timur untuk pengembangan 106 unit rumah MBR. Dengan sinergi 3 pengembang lainnya diharapkan proyek ini dapat berjalan efisien dalam tiga bulan ke depan.

Proyek yang akan bertajuk Puri Permata Indah Pacitan ini diharapkan dapat menjadi proyek percontohan pengembangan bermitra secara nasional. Proyek ini juga akan menghasilkan unit terbaik dengan tipe 30/90 dan dilepas dengan ketentuan sesuai fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan atau FLPP yang sudah ditetapkan pemerintah.

Sekretaris Perusahaan sekaligus Head of CSR Intiland Theresia Rustandi mengatakan setiap pengembang memiliki keahlian masing-masing yang tidak dapat dipaksakan, sehingga dengan saling bermitra akan terjadi transfer modal maupun keahlian yang efisien.

"Pada intinya setiap pengembang akan mendukung program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah pusat. Begitu pula dengan program kemitraan ini diharapkan akan mempercepat penyelesaian defisit hunian sekarang," katanya, Selasa (24/10/2017).

Direktur Utama PT Menara Tinggi Bertumbuh Tomi Wistan menambahkan kerja sama kemitraan ini akan memungkinkan pembangunan rumah bagi MBR di setiap wilayah. Sebab, sebagai pengembang yang berbasis di Medan, Sumatra Utara perusahaan tidak menutup jika ada peluang membangun di daerah lain.

Tak hanya itu, dengan kerja sama pengembang besar, pembangunan di daerah juga akan berpotensi menghasilkan hunian dengan standar kualitas Nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper