Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PPK Sampoerna Expo 2017 Targetkan 6.500 Pengunjung

Pusat Pelatihan Kewirausahaan Sampoerna Expo 2017 Targetkan 6.500 pengunjung selama dua hari.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 14 Oktober 2017  |  10:13 WIB

Bisnis.com, MALANG — Pusat Pelatihan Kewirausahaan Sampoerna Expo 2017 Targetkan 6.500 pengunjung selama dua hari.

Manager of Stakeholder Relations & CSR Facilities PT HM Sampoerna Tbk, Mahfud Syah menjelaskan Pusat Pelatihan Kewirausahaan (PPK) Sampoerna Expo 2017 menghadirkan 72 stand yang bakal menyajikan berbagai produk. Hingga tahun ini, perseroan telah melakukan pendampingan untuk 33.000 pelaku usaha.

“Tahun ini kami menargetkan 6.500 pengunjung selama dua hari PPK Sampoerna Expo 2017,” ujarnya di Taman Krida Budaya, Malang, Jawa Timur, Sabtu (14/10).

Mahfud mengatakan PPK Sampoerna mulai memfokuskan kepada pembinaan generasi muda. Berbagai bentuk pendampingan diberikan oleh perseroan.

“Berbagai macam workshop dilakukan selama PPK Expo 2017, intinya ada kolaborasi yang kami buat untuk memajukkan UMKM di Indonesia,” jelasnya.

Sejumlah upaya telah dilakukan berbagai pihak untuk mengembangkan sektor UMKM. Kamar Dagang dan Industri Indonesia sebelumnya memasang target untuk memformalkan satu juta unit usaha baru dari sektor informal dalam enam bulan ke depan.

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang UMKM, Koperasi dan Industri Kreatif Muhammad Lutfi mengatakan ingin memformalkan satu juta unit usaha baru informal menjadi formal dalam 6 bulan ke depan. Langkah yang ditempuh dengan mendaftarkan usaha mikro kecil dan menengah untuk membayar Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

“Saya ingin pengusaha individual itu diformalkan dengan terdaftar dan bayar pajak 1% atau 0,25% seperti rencana yang mau diturunkan pemerintah,” ujarnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sampoerna
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top