Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinar Mas Agribusiness and Food Tanda Tangan MoU Dengan Canaan

Sinar Mas Agribusiness and Food menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) dengan Canaan Enterprise Company Ltd (Canaan) untuk mendorong ekspor Indonesia ke pasar Thailand dalam ajang Trade Expo Indonesia yang ke-32 di ICE-BSD City.
Nota Kesepahaman antara Sinar Mas Agribusiness and Food  dengan Canaan Enterprise Company Ltd (Canaan) ditandatangani oleh Direktur Sinar Mas Agribusiness and Food, Gianto Widjaja (kanan) dan Direktur Canaan, Theeraphat Denprasert/Istimewa
Nota Kesepahaman antara Sinar Mas Agribusiness and Food dengan Canaan Enterprise Company Ltd (Canaan) ditandatangani oleh Direktur Sinar Mas Agribusiness and Food, Gianto Widjaja (kanan) dan Direktur Canaan, Theeraphat Denprasert/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Sinar Mas Agribusiness and Food menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) dengan Canaan Enterprise Company Ltd (Canaan) untuk mendorong ekspor Indonesia ke pasar Thailand dalam ajang Trade Expo Indonesia yang ke-32 di ICE-BSD City.

Melalui kesepakatan ini, Canaan akan menjadi agen tunggal yang memiliki hak eksklusif untuk mengimpor, mendistribusikan dan menjual kembali produk-produk margarin, shortening dan asam laurat dari Sinar Mas Agribusiness and Food dengan merek dagang Menara, Red Rose dan i-soc di Thailand.

Nota Kesepahaman ini ditandatangani oleh Direktur Sinar Mas Agribusiness and Food, Gianto Widjaja, dan Direktur Canaan, Theeraphat Denprasert. Dalam kesempatan ini, turut hadir pula Menteri Perdagangan Indonesia Enggartiasto Lukita, Duta Besar Republik Indonesia untuk Thailand Ahmad Rusdi dan Managing Director Sinar Mas, Saleh Husein.

Direktur Sinar Mas Agribusiness and Food, Dr. Ing. Gianto Widjaja mengatakan kesepakatan tersebut dibangun berdasarkan kemitraan antara Sinar Mas Agribusiness and Food dan Canaan yang  dibina sejak 2013.

"Kami melihat potensi yang baik untuk pasar Thailand. Hal tersebut juga didukung dengan peningkatan volume transaksi sebesar 30% dari tahun sebelumnya," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Canaan, Theeraphat Denprasert mengatakan Canaan dapat memasuki sektor kelapa sawit di Thailand melalui kemitraan dengan Sinar Mas Agribusiness and Food. "Pengetahuan dan pemahaman mereka terhadap pasar akan memastikan kelanjutan dari kesuksesan kami, seiring dengan permintaan yang terus meningkat di Thailand.”

Pada 2017, target pasokan dari Sinar Mas Agribusiness and Food untuk Canaan diperkirakan akan mencapai sekitar 2.000 ton dan bernilai sekitar US$1,5 juta. Nota Kesepahaman ini ditandatangani oleh PT SMART, sebagai entitas bisnis Sinar Mas Agribusiness and Food.

Kesepakatan tersebut juga menunjukkan adanya hubungan yang mendalam antara perusahaan Thailand dan Indonesia. Nota kesepahaman ini menindaklanjuti pertemuan bilateral antara Menteri Luar Negeri Indonesia dan Menteri Luar Negeri Thailand tahun lalu di mana keduanya berikrar untuk meningkatkan hubungan ekonomi guna mendorong perdagangan antara dua ekonomi terbesar ASEAN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper