Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Napindo Gelar Pameran Teknologi & Industri

PT Napindo Media Ashatama menggelar pameran terpadu bidang teknologi dan industri guna mendukung pengembangan smart city di Indonesia.
Regi Yanuar Widhia Dinnata
Regi Yanuar Widhia Dinnata - Bisnis.com 06 Juli 2017  |  17:17 WIB
Napindo Gelar Pameran Teknologi & Industri
Dari kiri Farid Subkhan Founder & CEO Citiasia Inc., Sanny Suharli Ketua Umum Asosiasi Teknologi dan Industri Sekuriti Indonesia, Brigjen Pol. Adnas Kepala Biro Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi, Arya Seta Wiriadipura Managing Director Napindo, Agung Wicaksono Project Director Napindo, Dwike Riantara Conference Manager Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia dalam konferensi pers pameran - JIBI/Regi Yanuar W.D.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—PT Napindo Media Ashatama menggelar pameran terpadu bidang teknologi dan industri guna mendukung pengembangan smart city di Indonesia.

Napindo Media Ashatama (Napindo) akan mengadakan pameran terpadu di Jakarta Convention Center pada 12—14 Juli 2017. Adapun tema besarnya meliputi teknologi industri air, limbah, energi, peranti keamanan, dan penanganan bencana.

Arya Seta Wiriadipura, Managing Director PT Napindo Media Ashatama, berharap pameran ini dapat menjadi wadah bagi para pemangku kepentingan untuk mendapatkan referensi mengenai inovasi, teknologi, dan industri yang sedang berkembang pada saat ini.

"Tema yang dibawa oleh pameran berkaitan erat dengan standardisasi pengembangan suatu wilayah yang layak pada saat ini dan proyeksinya ke masa depan. Tujuannya agar kita segera menerapkan teknologi yang sudah banyak dipakai di negara maju," kata Arya saat konferensi pers, Kamis (6/7/2017).

Napindo membawa empat tema. Dua tema, yaitu Indo Water, Indo Waste & Indo Renergy 2017 Expo & Forum adalah forum mengenai industri air, pengelolaan limbah, dan industri energi baru serta terbarukan. Adapun, Indo Firex 2017 Expo & Forum adalah pameran yang berfokus kepada teknologi penanggulangan dan pencegahan kebakaran, manajemen bencana, kesehatan, keselamatan, dan keamanan.

Sementara itu, Indo Security 2017 Expo Forum akan menampilkan produk keamanan dan penyedia jasa keamanan. Terakhir ada Indonesia International Smart City Expo & Forum Jakarta 2017 (IISMEX) yang merupakan pameran teknologi dan produk pendukung bagi pengembangan kota.

Arya menambahkan bahwa pameran terpadu ini diharapkan sebagai kesempatan bagi pelaku bisnis untuk menambah jaringannya dan mencari mitra terbaru. "Expo ini akan mempertemukan antara supply dan demand dalam sebuah atap," katanya.

Pameran terpadu ini akan diikuti 670 peserta dari 35 negara. Diperkirakan acara ini akan dihadiri sebanyak 10.000 pengunjung dari perusahaan lokal dan luar negeri.

Farid Subkhan, CEO Citiasia Inc., menyampaikan bahwa acara ini akan mendukung keberlangsungan pembangunan smart city. "Acara ini bukan sekadar forum belaka, tetapi tempat kerja sama yang strategis antara pemerintah, swasta, dan investor," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri
Editor : Ratna Ariyanti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top