Marketplace Ini Pertemukan Desainer dan Pengguna Jasanya

Marketplace sebagai wadah penjualan makin menjamur akhir-akhir ini, namun belum ada yang mempertemukan desainer dan pengguna jasa desain sebagaimana bkarya.com yang diluncurkan Rabu (29/3/2017).
MG Noviarizal Fernandez | 29 Maret 2017 17:33 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Marketplace sebagai wadah penjualan makin menjamur akhir-akhir ini, namun belum ada yang mempertemukan desainer dan pengguna jasa desain sebagaimana bkarya.com yang diluncurkan Rabu (29/3/2017).

Agustinus Dawarja, salah seorang pendiri situs tersebut mengatakan bkarya.com membantu para kreator dengan mempersiapkan ekosistem digital siap pakai. Dengan adanya website ini, menurutnya, kesenjangan digital para kreator dikurangi sebanyak banyaknya sehingga para kreator fokus dengan karya – karya kreatif.

Situs ini, paparnya, memberikan layananyang memiliki banyak pilihan design kategori desain yang berkualitas dari komunitas desainer yang tersebar luas di Indonesia dan mancanegara. Produk layanan bkarya, lanjutnya, seperti logo, desain, sampul buku atau majalah, kemasan, spanduk, desain aplikasi dan sebagainya.

“Platform ekosistem digital telah disiapkan bkarya.com untuk para kreator dapat menggunakan sebagai tempat etalase jasa dan karya mereka menghubungkan kreator dengan dunia digital. Selain para kreator dapat juga bisamemanfaatkan web ini untuk menjual hasil karya industri kreatif atau dengan kata lain mempertemukan dengan calon pasar kreatif,” tambahnya, dalam rilis yang diterima, Rabu (29/3).

Maria Eugeny selalu CEO bkarya.com, mengajak setiap desainer untuk berkarya terbaik, ber-kompetisi terbuka dan sehat, bertanggung jawab secara professional atas hak kepemilikan karya.

Dia juga mengatakan industri kreatif digital, tumbuh pesat selama beberapa tahun terakhir.Ke depan, paparnya, diprediksikan hal ini bakal terus tumbuh , terutama dikaitkan dengan penetrasi internet yang selalu meningkat.

Berdasarkan data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pengguna internet hingga Juni 2016 mencapai 132,7 juta. Jumlah ini jauh lebih tinggi dari hasil survei 2014, yang saat ini berjumlah 88 juta.

Tag : marketplace
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top