Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Efisienkan Data Industri, Siemens Tawarkan SIMATIC Terbaru

Siemens Indonesia mengeluarkan produk otomasi terbarunya SIMATIC IOT2040 yang diklaim merupakan platform andal untuk pengumpulan, konversi, dan pengiriman data di lingkungan pabrik
Ilustrasi./.Reuters
Ilustrasi./.Reuters

BIsnis.com, JAKARTA –Siemens Indonesia mengeluarkan produk otomasi terbarunya SIMATIC IOT2040 yang diklaim merupakan platform andal untuk pengumpulan, konversi, dan pengiriman data di lingkungan pabrik.

Dengan kualitas SIMATIC terbaru tersebut, otomasi pabrik dan teknologi informasi akan lebih efisien. SIMATIC IOT2040 diharapkan dapat menjadi solusi industri untuk meningkatkan interkoneksi dan komunikasi data di area kerja.

Head of Factory Automation PT Siemens Indonesia Pascal Dricot menyampaikan dunia industri kini memasuki era internet of things (IOT) di mana semya peralatan dan perangkat dapat saling terhubung.

“Melalui SIMATIC IOT2040 kami ingin perkenalkan inovasi Siemens dalam mendukung berbagai macam industri di Indonesia. Dengan inovasi ini, kami membantu industri untuk bisa lebih efisien dalam setiap aktivitas produksinya,” kata Dricot dalam keterangan resmi, Kamis (9/3/2017).

Dricot menambahkan, saat ini dunia industri masih dihadapkan pada tantangan bagaimana menghubungkan data, mengirimkan data, memantau data, serta menganalisis data. Untuk itu, Siemens mencoba menciptakan intelligent gateway untuk mempermudah proses tersebut.

Dia menjelaskan industri global memasuki era baru yang dikenal sebagai industri 4.0 yang karakter utamanya adalah digitalisasi manufaktur yang didorong oleh kemajuan teknologi seperti big data, cloud computing, dan koneksi intensif antara manusia dan mesin.

Adapun, keunggulan produk otomasi SIMATIC IOT2040 adalah menjadi platform terbuka untuk pengumpulan, pemrosesan, dan pengiriman data di lingkungan produksi industri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper